Citibank Semarang Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit 20 Persen

Citibank menargetkan pertumbuhan kartu kredit sebesar 20 persen di Jawa Tengah sampai akhir tahun ini dengan pertimbangan daerah ini mempunyai tren yang cukup bagus untuk pertumbuhan ekonomi.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  20:51 WIB
Citibank Semarang Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit 20 Persen
Pemberian donasi Citi Peka (Peduli dan Berkarya) oleh CEO Citi Indonesia Batara Sianturi (tengah) kepada Ketua Yayasan Al Ikhlas Al Asyariyyah M. Abdul Aziz (kedua kanan). - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG – Citibank menargetkan pertumbuhan kartu kredit sebesar 20 persen di Jawa Tengah sampai akhir tahun ini dengan pertimbangan daerah ini mempunyai tren yang cukup bagus untuk pertumbuhan ekonomi.

Branch Business Manager Citibank Semarang, Dwi Laningsih, mengatakan sampai akhir tahun pertumbuhan kartu kredit akan terus digenjot. Tahun lalu pertumbuhan kartu kredit Citibank di Jateng berkisar 5 persen sampai 10 persen. 

"Memang menjelang akhir tahun ini kami terus berupaya meraih pertumbuhan dobel digit untuk kartu kredit. Saya optimistis target ini dapat tercapai," kata Dwi Laningsih di Semarang pada Selasa (15/10/2019).

Selain itu, lanjut Dwi Laningsih, pendapatan sepanjang semester pertama untuk Citibank cabang Semarang mencapai US$800.000. Capaian tersebut cukup positif sejalan dengan tumbuhnya perekonomian di Jawa Tengah.

Dia menambahkan dalam mendongkrak pendapatan pihaknya menyasar nasabah dengan pelayanan prioritas (Citigold) dengan minimum saldo Rp1 miliar. Citigold merupakan nasabah yang sangat loyal terhadap Citibank.

"Kami rasa ekonomi Jawa Tengah sedang bertumbuh cukup pesat terutama di beberapa kota besar seperti Semarang dan Solo. Begiotu pula dengan Yogyakarta," ujar Dwi.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan hal kinerja keuangan, pada semester I 2019, Citibank membukukan laba bersih Rp1,6 triliun, meningkat 97% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Pertumbuhan laba bersih memberikan kontribusi pada peningkatan return on equity (ROE) menjadi 20,14%, meningkat dari 10,31% pada semester I/2018 dan return on asset (ROA) menjadi 4,97%, meningkat dari 2,88% di periode yang sama tahun lalu," paparnya.

Di sisi lain, lanjut Sianturi, melalui payung seluruh kegiatan sosial kemasyarakatannya yakni Citi Peka (Peduli dan Berkarya), Citibank memberikan dukungan kepada pengusaha UMKM di Jateng melalui pemberian donasi yang disalurkan kepada Yayasan Al Ikhlas Al Asyariyyah, Semarang sejumlah Rp30 juta.

Pemberian donasi dilakukan oleh CEO Citi Indonesia Batara Sianturi kepada ketua Yayasan Al Ikhlas Al Asyariyyah M. Abdul Aziz, serta disaksikan oleh Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki dan Branch Manager Citibank Semarang Dwi Laningsih.

Donasi ini nantinya dipergunakan untuk melaksanakan beragam program penguatan serta pemberdayaan ekonomi bagi para pengusaha UMKM, termasuk pelatihan manajemen finansial. Sebagian keuntungan UMKM akan dialokasikan guna pemeliharaan dan operasional yayasan yang menyalurkan bantuan bagi orang tua jompo, anak-anak yatim, serta kaum dhuafa.

“Dengan misi memungkinkan pertumbuhan dan kemajuan ekonomi, termasuk bagi komunitas di wilayah operasional Citibank, pengembangan wirausawan mikro dan UMKM merupakan salah satu fokus kegiatan sosial kemasyarakatan Citibank, di samping pemberdayaan ekonomi bagi generasi muda di Indonesia serta literasi dan inklusi keuangan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
citibank, jawa tengah

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top