Klaten Luncurkan Aplikasi Medis Siaga 24 Jam

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa mendapatkan tindakan medis dengan cepat selama 24 jam.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 18 November 2019  |  20:05 WIB

Bisnis.com, SEMARANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten secara resmi meluncurkan aplikasi Matur Dokter dalam Rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa mendapatkan tindakan medis dengan cepat selama 24 jam.

Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan bahwa aplikasi ini diharapkan terus berkelanjutan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, mudah, dan cepat kepada masyarakat Klaten. Dengan mengunduh aplikasi Matur Dokter, ketika ada keluhan sakit tim medis siap 24 jam melakukan penanganan.

“Saat tempat tinggal jauh dengan puskesmas atau Rumah Sakit, layanan ini mampu secara cepat melakukan penanganan,” paparnya dalam siaran pers, Senin (18/11/2019).

Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Kirana Pritasari, memberikan penghargaan apresiasi kepada Kabupaten Klaten yang mengimplementasikan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga.

“Terima kasih kepada para kader kesehatan yang telah mendukung promotif dan prefentif, dengan adanya komitmen kader Matur Dokter yang mendukung upaya ini,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Cahyono Widodo mengatakan kader Matur Dokter mencapai 401 orang untuk membantu kesehatan masyarakat Klaten.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aplikasi, klaten

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top