Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Video Mobil Terbakar di JJLS, Penyebabnya Korsleting Listrik

Sebuah video yang menunjukkan mobil terbakar viral di grup-grup WhatsApp warga Kulonprogo. Video berdurasi 13 detik itu mulai tersebar pada Rabu (4/12/2019) siang.
Tangkapan layar video mobil terbakar di ruas JJLS, Dusun II, Desa Bugel, Kecamatan Panjatan, Rabu (4/12/2019). /ist
Tangkapan layar video mobil terbakar di ruas JJLS, Dusun II, Desa Bugel, Kecamatan Panjatan, Rabu (4/12/2019). /ist

Bisnis.com, KULONPROGO - Sebuah video yang menunjukkan mobil terbakar viral di grup-grup WhatsApp warga Kulonprogo. Video berdurasi 13 detik itu mulai tersebar pada Rabu (4/12/2019) siang.

Di dalam video menunjukkan mobil jenis sedan warna hijau mengalami kebakaran di ruas jalan yang disebut-sebut berlokasi di Jalur Jalan lintas Selatan (JJLS), Desa Bugel, Kecamatan Panjatan.

Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo Iptu, Agus Kusnendar saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian mobil terbakar di wilayah hukum Kulonprogo. Dia menerangkan lokasi kejadian berada di JJLS, Dusun II, Desa Bugel, Kecamatan Panjatan. Peristiwa ini terjadi pada Rabu sekitar pukul 14.00 WIB.

Mobil merek Peugeot seri 307 1,6 AT bernopol B 8762 VO dikemudikan oleh Inggit Fandayati, 38, warga Dlingo, Kabupaten Bantul. Berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian terbakarnya mobil diduga akibat hubungan arus pendek. "Diduga karena korsleting listrik," kata Agus.

Agus menerangkan saat melintasi JJLS, pengemudi mencium bau gosong di bagian dashboard. Merasa tidak beres, mobil lantas ditepikan ke pinggir jalan. Tak berselang lama, muncul asap disusul api dari bagian dashboard tersebut. Korban yang panik berupaya meminta tolong kepada pengguna jalan lain. Nahas mobil tak bisa diselamatkan karena api kunjung membakar seluruh bagian kendaraan itu.

"Tidak ada korban jiwa, tapi mobil rusak parah dan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta,” ujarnya.

Peristiwa ini sempat membikin macet jalan di lokasi kejadian. Banyak warga yang berhenti untuk memberi bantuan, atau sekadar menonton. Adapun api baru bisa dipadamkan selang beberapa jam setelah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Sukarman, salah satu warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadin menuturkan kobaran api sempat membumbung tinggi ke angkasa. Sehingga dapat dilihat dari jarak cukup jauh. Warga sekitar lanjutnya sempat berupa membantu pemadaman, tapi karena minimnya ketersediaan alat pemadam, upaya itu sukar terlaksana. "Alhamdulillah setelah itu datang damkar, dan api bisa segera padam," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Sumber : Harian Jogja
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper