Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Lama Semarang Kini Miliki Lima Sepeda Listrik Siap Digunakan Wisatawan

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Lama Semarang akan dimanjakan dengan hadirnya lima sepeda listrik untuk mengelilingi kawasan cagar budaya tersebut.

Bisnis.com, SEMARANG - Bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Lama Semarang akan dimanjakan dengan hadirnya lima sepeda listrik untuk mengelilingi kawasan cagar budaya tersebut.

Adapun, lima sepeda listrik  tersebut adalah hibah dari PT Volta Indonesia Semesta untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang guna menambah fasilitas di kawasan Kota Lama.

"Volta memberikan bantuan lima sepeda listrik untuk masyarakat Kota Semarang lewat hibah ke Pemkot. Ini nanti bisa dipakai muter kawasan Kota Lama. Kalau nanti malam sudah dicharge, sepeda listrik besok sudah bisa dipakai. Kalau mau dipinjam silakan," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Kamis (5/12/2019).

Dia menambahkan, masyarakat bisa mulai mengenal transportasi yang tidak menimbulkan polusi udara di Kota Semarang. Sehingga, dapat menciptakan kawasan biru di Kota Semarang. 

"Sepeda listrik ini tidak ada suaranya, saya berharap nanti motor listrik bisa ada suaranya agar orang disekitarnya bisa mengetahui ada yang lewat," ujarnya. 

Sementara itu, CEO PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan mengatakan, akan menambah hibah kepada Pemkot Semarang, tidak hanya di Kota Lama namun bisa juga ditempatkan di objek wisata lain.

"Kami akan memperbanyak hibah untuk Kota Semarang. Tidak hanya di kawasan Kota Lama, tapi di tempat-tempat yang ramai dikunjungi. Sehingga mereka bisa merasakan sepeda listrik," ujarnya.

Dia menyebut, produknya tak hanya sepeda listrik. Ia juga memiliki motor listrik dan motor listrik roda tiga. Dia juga berencana memberikan motor listrik roda tiga untuk pengambilan sampah di kawasan Kota Lama. Sehingga, bisa mendukung adanya program Car Free Night. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Rizqi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper