Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layani Penyandang Disabilitas, Grab Gerak Resmi Meluncur di Semarang

Layanan GrabGerak merupakan, sebuah solusi transportasi unik yang didedikasikan untuk para penyandang disabilitas mendapatkan lebih banyak akses untuk kehidupan sehari-hari.
Billy Wensen Mitra Pengemudi GrabGerak mendorong kursi roda melayani penyandang disabilitas.
Billy Wensen Mitra Pengemudi GrabGerak mendorong kursi roda melayani penyandang disabilitas.

Bisnis.com, SEMARANG- Grab,memperkenalkan layanan GrabGerak di Semarang Jawa Tengah.

Adapun, layanan GrabGerak merupakan, sebuah solusi transportasi unik yang didedikasikan untuk para penyandang disabilitas mendapatkan lebih banyak akses untuk kehidupan sehari-hari.

Abriyani Muharomah, City Manager Grab Semarang mengatakan, suatu kebanggaan bagi kami Grab Indonesia dapat meluncurkan satu fitur terbaru, yaitu GrabGerak yang dikhususkan bagi teman-teman disabilitas. 

GrabGerak merupakan suatu bukti nyata dari misi kami 2025 ‘GrabForGood’ untuk memberikan sebanyak mungkin dampak positif bagi semua orang, tanpa terkecuali.

"Kami berharap dengan diperluasnya jangkauan GrabGerak di Kota Semarang ini, Grab bisa melayani lebih banyak penyandang disabilitas di tanah air," kata Abriyani Muharomah Selasa (17/12/2019).

Menurutnya, Grab ingin hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia untuk memberikan manfaat dalam
berkehidupan. 

Di kota Semarang, saat ini Grab menyediakan hampir 200 armada GrabGerak dimana hampir 200 mitra pengemudi GrabGerak yang beroperasi pada tahap peluncuran telah melalui proses pelatihan khusus seputar kesetaraan dan layanan bagi penyandang disabilitas,.

"Serta pengetahuan mengenai keamanan mendasar yang dilakukan oleh pelatih
bersertifikat," ujarnya.

Sugeng Widodo, Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Jawa Tengah sangat mengapresiasi langkah Grab yang turut memperhatikan penyandang disabilitas dalam beraktivitas dengan menghadirkan fitur layanan terbaru untuk membantu mobilitas mereka. 

Teman-teman dengan disabilitas membutuhkan lebih banyak dukungan akses mobilitas yang lebih memadai, baik di transportasi publik maupun di fasilitas umum.

"Harapan saya, GrabGerak dapat mempermudah mobilitas teman-teman disabilitas dengan bantuan para mitra pengemudinya yang telah bersertifikasi khusus," katanya.

Billy Wensen Mitra Pengemudi GrabGerak Semarang mengatakan, sangat senang dan bangga dapat menjadi salah satu mitra pengemudi GrabGerak di Semarang karena saya dapat membantu teman-teman berkebutuhan khusus dalam mobilitasnya sehari-hari. 

Tentunya banyak hal positif, pelajaran moral, bahkan inspirasi yang saya peroleh ketika melayani pelanggan penyandang disabilitas sebagai mitra pengemudi GrabGerak.

Pelatihan khusus yang saya jalani bersama teman-teman mitra pengemudi lainnya memberikan pengetahuan dan kemudahan kepada kami dalam melayani para penumpang berkebutuhan khusus. 

"Saya ingin melayani tamu dengan baik dan mereka puas dengan layanan yang diberikan. Para penumpang yang berkebutuhan khusus dapat memesan layanan GrabGerak langsung melalui aplikasi Grab," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper