Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Natal dan Tahun Baru, Pertamina Siapkan 7 Titik SPBU Kantong di Yogyakarta

Pertamina (Persero) menempatkan mobil-mobil tangki dengan isi di SPBU atau biasa disebut SPBU Kantong di tujuh titik wilayah Yogyakarta.
Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke truk tangki/ANTARA-Didik Suhartono
Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke truk tangki/ANTARA-Didik Suhartono

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) menempatkan mobil-mobil tangki dengan isi di SPBU atau biasa disebut SPBU Kantong di tujuh titik wilayah Yogyakarta.

Sales Area Manager wilayah DI Yogyakarta Pande Made Andi Suryawan mengatakan penempatan SPBU Kantong tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengamankan pasokan bahan bakar minyak (BBM) selama nataru. 

Tujuh SPBU kantong yaitu 3 SPBU di wilayah Sleman (44.555.24 Pokoh, 44.555.04 Medari dan 44.552.04 Maguwo), 2 SPBU di wilayah Gunung Kidul (SPBU 44.558.09 gading dan 44.558.12 Duwet).

Selanjutnya satu SPBU di wilayah Bantul (SPBU 44.557.09 Patalan), dan 1 SPBU di Kulon Progo (44.556.03 Temon).

Sementara itu, untuk memperkuat layanan penyaluran BBM & LPG di masa libur akhir tahun ini, Pertamina telah mengkondisikan lembaga penyalur baik SPBU dan pangkalan LPG untuk melayani masyarakat. 

Terdapat total 113 SPBU yang berada di wilayah DI Yogyakarta dan 377 Pangkalan LPG siaga serta 69 agen LPG (PSO dan nonPSO) siaga yang siap melayani kebutuhan para konsumen selama hari natal 2019 dan tahun baru 2020. 

“Secara keseluruhan kami telah siap untuk melayani konsumen BBM dan LPG serta penumpang maskapai penerbangan selama hari raya Natal dan libur tahun baru 2020," katanya seperti dikutip dalam rilis, Selasa (24/12/2019).

Menurutnya, kesiapan Satgas Pertamina MOR IV di tahun ini mendapat tantangan baru karena arus wisatawan yang akan datang ke wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menggunakan jalur darat diprediksi akan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. 

Semenjak dibukanya tol Trans Jawa, wilayah kerja Petamina MOR IV di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat yang ingin berlibur akhir tahun karena dapat dijangkau dengan mobil pribadi secara cepat.

"Selain menambah stok, kami juga mengoptimalkan pelayanan BBM dan LPG di seluruh wilayah operasional," sebutnya.

Dia mengimbau, jika ada konsumen yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran, dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui website www.pertamina.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper