Jateng Ingin Buat Sister Destinasi dengan Bali

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ingin menjalin kerjasama sektor pariwisata antara Jateng dengan Bali. Ia mengatakan, Bali dan Jateng dapat menjalin sister destinasi untuk saling mendukung pengembangan pariwisata yang ada di dua daerah itu.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 24 Februari 2020  |  02:15 WIB
Jateng Ingin Buat Sister Destinasi dengan Bali
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - Antara

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ingin menjalin kerjasama sektor pariwisata antara Jateng dengan Bali. Ia mengatakan, Bali dan Jateng dapat menjalin sister destinasi untuk saling mendukung pengembangan pariwisata yang ada di dua daerah itu.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Kagama Bali di Kantor Gubernur Bali, Minggu (23/2/2020). Menurut Ganjar, Jateng sedang berupaya menjadikan Bali baru, yakni Borobudur dan sekitarnya.

"Pak Presiden meminta ada Bali baru di Indonesia, dan Jawa Tengah menjadi salah satu yang ditunjuk yakni Borobudur. Untuk itu, kami ingin membuat sister destinasi dengan Bali, agar perkembangan pariwisata semakin cepat," katanya dalam keterangan resminya.

Sister destinasi lanjut Ganjar dapat dijadikan panduan antara kedua daerah mengelola pariwisata. Bali sebagai pusat wisata Indonesia, sudah tentu memiliki banyak ilmu dan pengalaman yang bisa diterapkan di Jateng.

"Misalnya Bali dikenal bagus tempat menyelamnya, kami di Jateng ada Karimunjawa. Atau event pariwisata apa yang ada di Bali, bisa diterapkan di Jawa Tengah," terangnya.

Sister destinasi tersebut lanjut dia bisa ditindaklanjuti dengan paket-paket kerjasama pariwisata antara kedua daerah. Paket ini selain memudahkan masyarakat mengakses pariwisata, juga bisa menjadi alat promosi efektif untuk menarik wisatawan.

"Apalagi di tengah maraknya isu virus corona yang sekarang membuat pariwisata sepi. Saya tawarkan yuk kita buat kerjasama pariwisata, Jateng dengan Bali. Berikan discount untuk mendongkrak ekonomi agar pariwisata bergeliat," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata jateng

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top