Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jateng Ingin Buat Sister Destinasi dengan Bali

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ingin menjalin kerjasama sektor pariwisata antara Jateng dengan Bali. Ia mengatakan, Bali dan Jateng dapat menjalin sister destinasi untuk saling mendukung pengembangan pariwisata yang ada di dua daerah itu.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Antara
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Antara

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ingin menjalin kerjasama sektor pariwisata antara Jateng dengan Bali. Ia mengatakan, Bali dan Jateng dapat menjalin sister destinasi untuk saling mendukung pengembangan pariwisata yang ada di dua daerah itu.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Kagama Bali di Kantor Gubernur Bali, Minggu (23/2/2020). Menurut Ganjar, Jateng sedang berupaya menjadikan Bali baru, yakni Borobudur dan sekitarnya.

"Pak Presiden meminta ada Bali baru di Indonesia, dan Jawa Tengah menjadi salah satu yang ditunjuk yakni Borobudur. Untuk itu, kami ingin membuat sister destinasi dengan Bali, agar perkembangan pariwisata semakin cepat," katanya dalam keterangan resminya.

Sister destinasi lanjut Ganjar dapat dijadikan panduan antara kedua daerah mengelola pariwisata. Bali sebagai pusat wisata Indonesia, sudah tentu memiliki banyak ilmu dan pengalaman yang bisa diterapkan di Jateng.

"Misalnya Bali dikenal bagus tempat menyelamnya, kami di Jateng ada Karimunjawa. Atau event pariwisata apa yang ada di Bali, bisa diterapkan di Jawa Tengah," terangnya.

Sister destinasi tersebut lanjut dia bisa ditindaklanjuti dengan paket-paket kerjasama pariwisata antara kedua daerah. Paket ini selain memudahkan masyarakat mengakses pariwisata, juga bisa menjadi alat promosi efektif untuk menarik wisatawan.

"Apalagi di tengah maraknya isu virus corona yang sekarang membuat pariwisata sepi. Saya tawarkan yuk kita buat kerjasama pariwisata, Jateng dengan Bali. Berikan discount untuk mendongkrak ekonomi agar pariwisata bergeliat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper