Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Victoria Care Indonesia Sumbang 5.000 Liter Hand Sanitizer untuk Jateng

Bantuan dari berbagai pihak untuk penanggulangan virus corona terus mengalir di Jawa Tengah. Satu persatu perusahaan bergantian datang dan memberikan bantuan baik materil maupun nonmateril.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) saat berbincang dengan Presiden Direktur PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim./Bisnis-Alif Nazzala Rizqi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) saat berbincang dengan Presiden Direktur PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim./Bisnis-Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Bantuan dari berbagai pihak untuk penanggulangan virus corona terus mengalir di Jawa Tengah. Satu persatu perusahaan bergantian datang dan memberikan bantuan baik materil maupun nonmateril.

Adapun, bantuan berupa 5.000 liter hand sanitizer diserahkan oleh Presiden Direktur PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim kepada Ganjar.

Billy Hartono mengatakan, bantuan ini adalah bagian dari CSR, untuk membantu masyarakat khususnya melalui sarana kesehatan seperti puskesmas. Pasalnya, puskesmas merupakan garda terdepan dalam hal menanggulangi penyebaran virus corona di Jawa Tengah.

"Penanggulangan penyebaran virus corona memang bisa berbagai cara, di mana salah satunya adalah memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut. kata Billy di Semarang Senin (23/3/2020).

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan sangat bersyukur atas kepedulian masyarakat, instansi dan swasta terhadap pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona. Menurutnya, bantuan-bantuan yang mengalir membuktikan bahwa masyarakat tergerak untuk bersama-sama melawan corona.

"Selalu ada doa dari masyarakat, para tenaga medis untuk melindungi mereka dari penyebaran virus corona ini. Hari ini, doa dan harapan mereka terkabul dengan banyaknya bantuan yang mengalir. Atas nama masyarakat Jateng, saya ucapkan terimakasih," kata dia.

Selain itu, berbagai bantuan lanjut Ganjar juga terus berdatangan. Belum lama ini, dirinya mendapat bantuan dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan bantuan dari pihak lain.

Nantinya, bantuan-bantuan itu akan langsung didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Selain rumah sakit, puskesmas dan fasilitas publik, masyarakat lain seperti lansia dan penyandang disabilitas juga akan menjadi sasaran.

" Spirit dari seluruh perusahaan, komponen masyarakat dan siapapun yang berkenan berbagi ini patut kita apresiasi. Tidak hanya materi, tapi juga bisa membantu dalam berbagai bidang, termasuk menggiatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat," tegasnya.

Sosialisasi dan edukasi lanjut dia sangat penting dilakukan sebagai langkah preventif. Apabila itu tidak dilakukan, maka dipastikan jumlah pasien positif corona akan meningkat dan rumah sakit tidak mampu menangani.

"Semuanya harus bergerak. Tidak hanya pemerintah pusat, namun dari seluruh elemen sampai tingkat bawah yakni RT, RW, Lurah, Camat harus digerakkan. Mereka harus perhatian kepada warganya, siapa yang sakit, siapa yang baru pulang dari luar negeri atau luar kota dan sebagainya. Langkah-langkah ini harus dilakukan serius agar penyebaran virus ini bisa kita tekan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper