Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Warga Klaten Positif Corona Klaster Gowa Bertambah, Jadi Total 15 Orang

Terkonfirmasi dua orang, dengan demikian, sudah ada 15 orang kluster Gowa yang dinyatakan positif corona.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 30 April 2020  |  13:25 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, SEMARANG — Dua warga Klaten yang sebelumnya mengikuti Ijtima Ulama di Gowa Sulawesi Selatan terkonfirmasi positif corona atau Covid - 19. Dengan demikian, sudah ada 15 orang klaster Gowa yang dinyatakan positif corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo menyampaikan, dua orang pasien positif yang termasuk klaster Gowa berasal dari Kecamatan Manisrenggo dan Wonosari.

Pasien pertama berinisial AZM berusia 21 tahun berasal dari Kecamatan Manisrenggo dan seorang laki-laki berinisial HP berusia 36 tahun berasal dari Kecamatan Wonosari.

"Saat ini keduanya sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten dengan kondisi yang baik dan stabil, ” kata Cahyono sebagaimana dikutip Bisnis dari laman resmi Pemprov Jateng, Kamis (30/4/2020).

Cahyono mengatakan, untuk tindakan selanjutnya, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan tracing atau pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien. Pihaknya juga akan segera dilakukan rapid test terhadap mereka.

Adapun dengan penambahan dua pasien baru tersebut, tercatat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 19 orang. Yang dirawat saat ini berjumlah 15 orang, sembilan orang di antaranya dari Kluster Gowa.

Cahyono yang juga Kepala Dinas Kesehatan Klaten itu mengingatkan agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan diri. Kebiasaan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, agar menjadi perilaku sehari-hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah gowa
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top