Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasien Sembuh Covid-19 di Wonogiri Terus Bertambah, Menyisakan 1 Orang di RS

Jumlah pasien yang sembuh dari serangan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Wonogiri terus bertambah.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 04 Mei 2020  |  21:52 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, SEMARANG - Jumlah pasien yang sembuh dari serangan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Wonogiri terus bertambah.

Saat ini, ada tiga orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah sebelumnya pada Jumat (1/5/2020) sebanyak dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, yakni Slm (72) warga Kecamatan Selogiri dan Eko (48) warga Kecamatan Jatisrono.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menjelaskan pasien yang sembuh terakhir terkonfirmasi positif Covid-19 pada 20 April lalu. Setelah menjalani perawatan hampir dua minggu di RSUD Wonogiri, dari hasil tes swab yang dilakukan, pasien bernama SKT ini dinyatakan sembuh dan terbebas dari virus corona Sabtu (2/5/2020).

“Potensi kesembuhan dari penyakit itu sebenarnya mencapai 94%, asalkan mendapatkan penanganan yang tepat, disiplin mengikuti petunjuk tim medis, dan membangun suasana kebatinan yang menyenangkan,” ujar Sutopo dalam keterangan resminya, Senin (4/5/2020).

Adapun, pria yang akrab disapa Jekek ini meminta masyarakat tidak menstigma pasien yang sembuh dari corona. Edukasi akan terus dilakukan untuk mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Di satu sisi, Pemkab Wonogiri berupaya melacak penyebab virus corona pada SKT. Perempuan itu diketahui sebagai ibu rumah tangga yang sangat jarang bepergian ke luar desa.

Kegiatan terakhirnya hanya melayat di daerah Kecamatan Purwantoro yang bersebelahan dengan Kecamatan Kismantoro. Namun dari hasil pelacakan, tidak ada keluarga SKT yang terinfeksi virus tersebut.

“Ini menjadi kewaspadaan bersama. Oleh karena itu kita dorong protokol kesehatannya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini sebagai wujud komitmen bersama seluruh pihak,” tegasnya.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD SMS Wonogiri saat ini tinggal satu orang. Pasien asal Kecamatan Slogohimo tersebut dalam kondisi baik. Jika pasien tersebut telah dinyatakan sembuh, maka tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Wonogiri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19 pasien sembuh COVID-19
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top