Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasien Sembuh Covid-19 di Wonogiri Terus Bertambah, Menyisakan 1 Orang di RS

Jumlah pasien yang sembuh dari serangan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Wonogiri terus bertambah.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, SEMARANG - Jumlah pasien yang sembuh dari serangan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Wonogiri terus bertambah.

Saat ini, ada tiga orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah sebelumnya pada Jumat (1/5/2020) sebanyak dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, yakni Slm (72) warga Kecamatan Selogiri dan Eko (48) warga Kecamatan Jatisrono.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menjelaskan pasien yang sembuh terakhir terkonfirmasi positif Covid-19 pada 20 April lalu. Setelah menjalani perawatan hampir dua minggu di RSUD Wonogiri, dari hasil tes swab yang dilakukan, pasien bernama SKT ini dinyatakan sembuh dan terbebas dari virus corona Sabtu (2/5/2020).

“Potensi kesembuhan dari penyakit itu sebenarnya mencapai 94%, asalkan mendapatkan penanganan yang tepat, disiplin mengikuti petunjuk tim medis, dan membangun suasana kebatinan yang menyenangkan,” ujar Sutopo dalam keterangan resminya, Senin (4/5/2020).

Adapun, pria yang akrab disapa Jekek ini meminta masyarakat tidak menstigma pasien yang sembuh dari corona. Edukasi akan terus dilakukan untuk mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Di satu sisi, Pemkab Wonogiri berupaya melacak penyebab virus corona pada SKT. Perempuan itu diketahui sebagai ibu rumah tangga yang sangat jarang bepergian ke luar desa.

Kegiatan terakhirnya hanya melayat di daerah Kecamatan Purwantoro yang bersebelahan dengan Kecamatan Kismantoro. Namun dari hasil pelacakan, tidak ada keluarga SKT yang terinfeksi virus tersebut.

“Ini menjadi kewaspadaan bersama. Oleh karena itu kita dorong protokol kesehatannya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini sebagai wujud komitmen bersama seluruh pihak,” tegasnya.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD SMS Wonogiri saat ini tinggal satu orang. Pasien asal Kecamatan Slogohimo tersebut dalam kondisi baik. Jika pasien tersebut telah dinyatakan sembuh, maka tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper