Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

20 ASN di Pemkot Semarang Positif Covid-19

Dari 20 ASN tersebut 10 di antaranya merupakan pejabat struktural Pemkot Semarang.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Bisnis.com, SEMARANG - Sedikitnya 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang positif Covid-19.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan 20 ASN di wilayahnya positif Covid-19 terkonfirmasi hasil swab test minggu lalu.

"Ya benar 20 ASN Pemkot Semarang positif Covid-19, sekarang mereka sedang melakukan karantina, ada yang karantina mandiri dan ada juga yang di rumah dinas wali kota," kata Hendi, Kamis (11/6/2020).

Dia menjelaskan, dari 20 ASN tersebut 10 di antaranya merupakan pejabat struktural Pemkot Semarang. Mereka juga melakukan swab test untuk mengetahui apakah sudah dinyatakan sembuh.

"10 dari 20 orang yang positif Covid-19 sudah melakukan swab dan hasilnya negatif. Namun, mereka belum bisa dinyatakan sembuh karena harus melakukan dua kali test swab," katanya.

Ketika disingung mengenai pelayanan, Hendi menegaskan, tidak ada yang terganggu, semua masih berjalan seperti biasa. Kendati demikian, dirinya tetap mengimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Pelayanan masyarakat masih seperti biasa tidak ada perubahan. Untuk beberapa layanan khusus kami juga mengoptimalkan dengan cara online," ujarnya.

Sementara terkait dengan klaster baru di Kota Semarang, Hendi menyebut ada beberapa titik seperti Pasar Mangkang, Pasar wonodri dan lingkungan Pemkot Semarang.

"Setelah ditemukannya 20 orang positif lingkungan Pemkot Semarang, kami memperketat protokol kesehatan di setiap ruangan yang ada seperti masing-masing meja disekat mika, gunakan sarung tangan serta masker," katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper