Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pencalonan Gibran: Benarkah Purnomo Ditawari Jokowi Jabatan Kompensasi?

Purnomo membantah pernah mendapat tawan jabatan sebagai kompensasi karena Gibran yang maju dalam Pilkada Solo 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juli 2020  |  23:45 WIB
Achmad Purnomo saat memberi keterangan mundur dari pencalonan Pilkada 2020 Surakarta di Solo, Jumat (24/4/2020). - Antara
Achmad Purnomo saat memberi keterangan mundur dari pencalonan Pilkada 2020 Surakarta di Solo, Jumat (24/4/2020). - Antara

Bisnis.com, SOLO - Pilkada Solo terus dihangatkan isu seputar majunya Gibran putra sulung Presiden Jokowi dan tersingkirnya Purnomo.

Belakangan Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo membantah pernah ada tawaran jabatan dari Presiden Joko Widodo. Isu menyebutkan tawaran jabatan itu sebagai kompensasi, setelah Purnomo gagal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP pada Pilkada 2020 Kota Surakarta.

"Saya membantah berita itu, dan itu semuanya keliru," kata Achmad Purnomo di Solo, Sabtu (18/7/2020).

Menurut Purnomo persoalan tersebut muncul saat media berandai-andai jika ada tawaran jabatan dari Presiden Jokowi apakah dirinya mau menerima atau tidak.

"Saya sudah menjawab dengan tegas tidak. Sekali lagi saya membatah berita itu," kata Purnomo.

Purnomo memutuskan untuk berhenti dari aktivitas berpolitik dan kembali berbisnis serta aktif menekuni kegiatan sosial setelah gagal mendapatkan rekomendasi untuk maju pilkada setempat tahun ini.

"Saya ingin tetap di Solo saja melanjutkan bisnis dan bersama anak dan cucu," kata Purnomo

Menyinggung kemungkinan lamaran dari partai lain, seperti PKS, untuk maju pilkada, Purnomo menyatakan sejauh ini tidak ada komunikasi dengan PKS.

"Saya ini kader PDIP tetap masih anggota meski tidak aktif. Namun, untuk sementara berhenti dahulu berpolitik," kata Purnomo.

Kendati demikian, Purnomo berharap yang memimpin Kota Solo ke depan menjadikan daerah itu, tetap aman dan tenteram.

Purnomo mengaku pada Jumat (17/7), sempat dihubungi Ketua DPC PDIP Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo yang akan bertemu bersama Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di rumah.

Purnomo saat itu sedang mengemudi, namun tiba-tiba ada telepon dari Rudyatmo. Istrinya yang mengangkat dan menyampaikan dirinya sedang perjalanan ke Yogyakarta.

"Saya tidak menutup diri jika pasangan Gibran-Teguh yang mendapatkan rekomendasi DPP ingin menemui saya untuk meminta restu," kata Purnomo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gibran Rakabuming Raka Jokowi Pilkada 2020

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top