Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KAI Daop 4 Semarang Kembali Tambah Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

Perjalanan KA akan mulai dioperasikan pada tanggal tertentu.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  12:26 WIB
Pekerja membersihkan area stasiun. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pekerja membersihkan area stasiun. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, SEMARANG - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang kembali menambah dua perjalanan Kereta Api Jarak Jauh karena ada peningkatan pelanggan sebanyak 60 persen di bulan Juli 2020.

Kereta Api tersebut adalah KA Harina (Bandung - Surabaya Pasar Turi) dan KA Matarmaja (Pasar Senen - Malang).

Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiantoro mengatakan, perjalanan KA di atas akan mulai dioperasikan pada tanggal tertentu.

"KA Harina arah ke Bandung jalan pada tanggal 9, 16, 23, 30 Agustus, dan ke arah Surabaya pada tanggal 8, 15, 22, 29 Agustus," ucap Krisbiantoro melalui siaran persnya, Selasa (4/8/2020).

Sedangkan, KA Matarmaja arah ke Jakarta Pasar Senen jalan tanggal 2, 4, 6, 9, 11, 13, 16, 18, 20, 23, 25, 27, 30 Agustus. Dan arah ke Malang jalan pada tanggal 3, 5, 7, 10, 12, 14, 17, 19, 21, 24, 26, 28, 31 Agustus.

Krisbiantoro menambahkan, perjalanan KA tersebut dioperasikan kembali setelah melihat minat masyarakat yang terus tumbuh untuk menggunakan jasa transportasi kereta api.

"Kenaikan jumlah pelanggan di daop 4 dari bulan Juni ke bulan Juli di masa adaptasi kebiasaan baru yaitu 181 persen, dengan jumlah pelanggan di bulan Juni 28.344 dan Juli 79.708 serta kenaikan jumlah frekuensi KA sebesar 65 persen," imbuhnya.

Selain itu, Krisbiantoro menyampaikan akan tetap berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan menggunakan kereta api dengan aman, selamat, nyaman, dan sehat sampai di stasiun tujuan.

"Pelanggan yang naik kereta api harus menunjukkan surat hasil rapid, juga memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak napas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang," ujarnya.

Penambahan kereta api di bulan Agustus ini kami harap dapat meningkatkan konektivitas dan mobilitas masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai jateng
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top