Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Catat Peningkatan Konsumsi BBM di Tol Trans Jawa pada Iduladha

Saat menjelang malam takbiran di mana peningkatannya mencapai 47,9 persen untuk gasoil dan 133,8 persen untuk gasolin.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  18:11 WIB
Salah satu SPBU di ruas Tol Trans Jawa. - Ist
Salah satu SPBU di ruas Tol Trans Jawa. - Ist

Bisnis.com, SEMARANG – PT Pertamina (Persero) mencatat adanya peningkatan konsumsi BBM pada saat menjelang hari raya Idul Adha 1441 H, tepatnya konsumsi di SPBU rest area Tol Trans Jawa pada tanggal 29-31 Juli 2020.

Hal itu diungkapkan dalam keterangan pers oleh Pejabat sementara (Pjs.) General Manager (GM) MOR IV Jawa Bagian Tengah (JBT), Rahman Pramono Wibowo, Senin (3/8/2020).

“Angka peningkatan tertinggi adalah pada hari Kamis atau saat menjelang malam takbiran di mana peningkatannya mencapai 47,9 persen untuk gasoil dan 133,8 persen untuk gasolin, dibanding rata-rata konsumsi harian pada saat new normal atau hari-hari sebelumnya,” terang Pramono.

Menurutnya adanya masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik menjadi salah satu faktor peningkatan konsumsi BBM di Tol Trans Jawa. Kendati demikian, Pramono menambahkan, konsumsi BBM secara keseluruhan di wilayah JBT atau Jawa Tengah dan DI Yogyakarta masih stabil belum menunjukkan peningkatan.

“Berdasarkan catatan kami, konsumsi harian dalam kurun seminggu terakhir adalah 4.000 kiloliter gasoil dan 10.500 kiloliter gasoline. Angka tersebut tidak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya pada saat new normal. Kami pastikan juga stok BBM dan distribusi di wilayah kami berjalan aman dan lancar,” katanya. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng iduladha
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top