Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ganjar Pranowo Apresiasi Jelajah Investasi Jabar-Jateng-Yogya Bisnis Indonesia

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan gaya santai melepas secara resmi Tim Jelajah Jabar-Jateng-Yogya Bisnis Indonesia yang akan mendalami potensi investasi di tiga provinsi bertetangga tersebut.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  17:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersiap melepas tim Jelajah Investasi Jabar-Jateng-Yogya Bisnis Indonesia di Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Selasa (25/8/2020). Ganjar menilai diperlukan sinergi antardaerah untuk bisa menarik investasi ke Indonesia. - Bisnis - Rachman
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersiap melepas tim Jelajah Investasi Jabar-Jateng-Yogya Bisnis Indonesia di Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Selasa (25/8/2020). Ganjar menilai diperlukan sinergi antardaerah untuk bisa menarik investasi ke Indonesia. - Bisnis - Rachman

Bisnis.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan gaya santai melepas secara resmi Tim Jelajah Jabar-Jateng-Yogya Bisnis Indonesia yang akan mendalami potensi investasi di tiga provinsi bertetangga tersebut. 

Ganjar menyambut baik program Jelajah Investasi Bisnis Indonesia. Menurutnya media berperan untuk merekatkan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar pemerintah daerah untuk mendatangkan investasi.

“Strategi sekarang untuk bertahan di masa pandemi adalah mengoptimalkan peluang yang ada di dalam negeri,” ujarnya, Selasa (25/8/2020).

Ganjar juga bertutur pihaknya sudah menyampaikan pada Presiden Joko Widodo terkait bagaimana Jateng berkontribusi pada nasional untuk pemulihan saat pandemi.

Saat ini Jateng tengah menyiapkan beberapa kawasan industri baru. Selain itu, juga terus melakukan komunikasi secara intensif kepada sejumlah negara dan perusahaan terkait rencana investasi di Jawa Tengah.

Untuk memfasilitasi para calon investor, Pemprov Jateng memiliki sejumlah kawasan industri yang sudah beroperasi, sekaligus menyiapkan  beberapa kawasan industri yang sedang dalam tahap pembangunan.

Program Jelajah Investasi Jabar-Jateng-Yogya Bisnis Indonesia kali ini terlaksana atas dukungan para sponsor yaitu Pemprov Jabar, Pemkab Cirebon, JNE, BMW Astra, Bank BJB Syariah, Diskominfo Jateng, PT Gemilang Investama Sejahtera (Vokanesia).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Investasi
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top