Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bandara Yogyakarta di Kulon Progo Layani Penerbangan Tujuan Singapura

Penerbangan perdana rute dari Singapura ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) dengan penumpang 20 orang yang turun dan enam penumpang yang terbang dari YIA-Singapura.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2020  |  21:43 WIB
Ilustrasi. - Reuters/Edgar Su
Ilustrasi. - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, KULONPROGO - PT Angka Pura I secara resmi membuka layanan penerbangan internasional di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, ke tujuan Singapura dengan maskapai Fly Scoot.

Airport Operation and Service Senior Manager Bandara Internasional Yogyakarta Nyoman Noer Rohim di Kulon Progo, Selasa (29/9/2020), mengatakan hari ini merupakan perdana penerbangan rute dari Singapura ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) dengan penumpang 20 orang yang turun dan enam penumpang yang terbang dari YIA-Singapura.

"Sejauh ini di Bandara YIA sudah ada penerbangan ke Malaysia dengan Air Asia dan hari ini disusul penerbangan ke Singapura. Jadi dua maskapai yang melayani penerbangan internasional di Bandara YIA adalah Air Asia tujuan Malaysia dan Fly Scoot melayani tujuan Singapura," kata Noer Rohim.

Ia mengatakan penambahan pelayanan penerbangan internasional dan volume penerbangan internasional tergantung dari permintaan masyarakat yang hendak menggunakan transportasi udara.

"Tidak menutup kemungkinan akan bertambah maskapai lain yang melayani penerbangan internasional melalui Bandara YIA. Berdasarkan informasi, akan ada tambahan maskapai internasional dari Singapura yang siap melayani tujuan Bandara YIA," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yogyakarta bandara kulonprogo

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top