Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Positif Covid-19

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyatakan bahwa dia positif terserang Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Desember 2020  |  16:37 WIB
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Positif Covid-19
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyatakan bahwa dia positif terserang Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan yang diterima pada Sabtu (5/12) sore.

Menurut keterangan tertulis Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap pada Minggu (6/12/2020), Bupati Cilacap hanya mengalami gejala ringan karenanya akan melaksanakan isolasi mandiri.

"Kepada masyarakat yang kontak erat dengan saya sejak hari Rabu, tanggal 2 Desember 2020 sampai hari ini, silakan melapor ke Dinas Kesehatan," kata Tatto sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis Satuan Tugas.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap Wijaya membenarkan bahwa Bupati Cilacap Tatto Suwarto dikonfirmasi terserang Covid-19.

"Benar, Pak Bupati positif Covid-19, hasil keluar kemarin dan sedang karantina mandiri, (tapi) masih di pendopo," katanya.

Ia menambahkan, dalam sepekan terakhir Bupati melakukan berbagai aktivitas kedinasan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Pramesti Griana Dewi mengatakan bahwa dinas sedang mendata orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan Bupati Cilacap.

Dinas Kesehatan, menurut dia, telah melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi penularan Covid-19 pada anggota keluarga Tatto yang pernah melakukan kontak erat dengannya.

"Rencananya, besok Selasa (8/12) akan ada swab (tes usap) massal di pendopo untuk yang kontak dekat dengan Beliau saat ada kunjungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) pada hari Jumat (4/12)," katanya.

Menurut data pemerintah kabupaten, hingga Minggu (6/12) pukul 14.53 WIB jumlah akumulatif warga Kabupaten Cilacap yang terserang Covid-19 sejak awal pandemi hingga sekarang sebanyak 2.238 orang dengan perincian 1.459 orang sudah dinyatakan sembuh, 63 orang meninggal dunia, dan 716 orang masih dalam perawatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cilacap Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top