Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Insiden Balongan Tak Mempengaruhi Stok BBM di Jateng

Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ahmad Yani Semarang saat ini disuplai avtur dari konsolidasi Fuel Terminal Rewulu Bantul, DIY.
Pengisian BBM di Itu di Integrated Terminal Semarang./Dok Pertamina.
Pengisian BBM di Itu di Integrated Terminal Semarang./Dok Pertamina.

Bisnis.com, SEMARANG - Kebakaran kilang minyak di Balongan Kabupaten Indramayu tak mempengaruhi stok BBM di Jawa Tengah dan DIY.

"Kami sangat prihatin dengan yang terjadi di salah satu unit operasi kami yaitu Refinery Unit VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, namun pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah serta DIY kami pastikan aman dan tidak terdampak," kata Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho Rabu (31/3/2021).

Menurut Brasto, sebagian besar pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan DIY disalurkan dari Refinery Unit (RU) IV Cilacap melalui 7 Integrated Fuel & LPG Terminal (Terminal BBM & LPG) dan Fuel Terminal (Terminal BBM), yaitu untuk di wilayah Jawa Tengah berada di Fuel Terminal Boyolali, Maos, Lomanis, Tegal serta Integrated Fuel & LPG Terminal di Semarang dan Cilacap. Sedangkan untuk di wilayah DIY berada di Fuel Terminal Rewulu, Kabupaten Bantul.

“Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ahmad Yani Semarang saat ini disuplai avtur dari konsolidasi Fuel Terminal Rewulu Bantul, DIY,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa DPPU Adisutjipto Yogyakarta, DPPU Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo, DIY dan DPPU Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah disuplai avturnya dari RU IV Cilacap.

Brasto menggambarkan bahwa saat ini rata-rata ketahanan stok BBM di _Fuel Terminal_ di Jawa Tengah dan DIY adalah 11 hari.

“Dengan ketahanan stok tersebut, maka stok aman sehingga konsumen tidak perlu khawatir,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai informasi konsumen yang memiliki pertanyaan dan masukan terhadap pasokan dan distribusi BBM, LPG dan produk lain dari Pertamina, silahkan dapat mengkontak Pertamina 135.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pelanggan setia yang tetap menggunakan produk kami,” katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper