Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Surakarta Selenggarakan Workshop Marketplace untuk UMKM

Marketplace kini telah menjadi salah satu platform yang sangat membantu para pelaku usaha untuk menjual produk secara online sehingga pelaku usaha mendapatkan jangkauan lebih luas.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 07 April 2021  |  14:39 WIB
Bank Jateng Cabang Surakarta kembali menyelenggarakan workshop untuk para pelaku UMKM di ruang kerja bersama (co/working space) yang telah disediakan di lantai 3 gedung kantor tersebut. (Foto: Istimewa)
Bank Jateng Cabang Surakarta kembali menyelenggarakan workshop untuk para pelaku UMKM di ruang kerja bersama (co/working space) yang telah disediakan di lantai 3 gedung kantor tersebut. (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, SURAKARTA—Bank Jateng Cabang Surakarta kembali menyelenggarakan workshop untuk para pelaku UMKM di ruang kerja bersama (co-working space) yang telah disediakan di lantai 3 gedung kantor tersebut.

Dalam workshop yang berlangsung pada 31 Maret—1 April 2021, tema yang diambil adalah optimalisasi marketplace bagi para pelaku UMKM. Acara tersebut diikuti oleh 15 peserta dari Surakarta.

Pemateri yang hadir adalah Joko Parnowo, Ketua Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Surakarta. Dalam paparannya, Joko yang juga sekaligus adalah pemilik bisnis Gudangkamera.com, memberikan beragam tips dan trik untuk berjualan melalui marketplace.

Menurutnya, marketplace kini telah menjadi salah satu platform yang sangat membantu para pelaku usaha untuk menjual produk secara online sehingga pelaku usaha mendapatkan jangkauan lebih luas untuk  memasarkan produk.

“Terutama di masa pandemi Covid 19 saat ini, pengetahuan mengenai marketplace online  menjadi  sesuatu yang  sangat penting dan membantu pelaku UMKM untuk bangkit,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (7/4/2021).

Djaka Nur Sahid, Pimpinan Bank Jateng Cabang Surakarta, mengatakan bahwa Bank Jateng akan terus memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM, di antaranya melalui penyelenggaraan beragam pelatihan di co-working space yang telah disediakan.

Co-working space di Bank Jateng Cabang Surakarta, yang diresmikan oleh Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno bersama Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, disiapkan sebagai ruang inkubasi bagi para pelaku UMKM di wilayah Solo Raya agar dapat berkembang dan mampu menggerakkan perekonomian di daerah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top