Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Dukung Pengembangan UMKM di Blora

Bank Jateng Cabang Blora melakukan inovasi pembayaran melalui QRIS. Dengan memanfaatkan alat pembayaran nontunai, pelaku UMKM dapat memasarkan produknya sekaligus melaukakan transaksi secara digital.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 19 April 2021  |  09:18 WIB
Bupati Blora Arief Rohman, Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Marsudi, dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Blora Tri Nugroho menjadi narasumber dalam talkshow Ngobrol Bareng Bupati dengan tema
Bupati Blora Arief Rohman, Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Marsudi, dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Blora Tri Nugroho menjadi narasumber dalam talkshow Ngobrol Bareng Bupati dengan tema "Bank Jateng Siap Sesarengan mBangun Blora Bersama UMKM, Sabtu (10/4 - 2021). (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, BLORA — Bank Jateng Cabang Blora menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang fokus pada upaya mendukung pengembangan UMKM di wilayah tersebut.

Dalam rangka merayakan rangkaian HUT Bank Jateng ke-58, Bank Jateng Cabang Blora yang ditunjuk oleh Cabang Koordinator Pati menyelenggarakan acara Gowes Charity untuk UMKM. Acara yang digelar pada Sabtu, 10 April 2021, tersebut mempertemukan Bank Jateng dengan para pengambil kebijakan di Blora.

Setelah acara Gowes Charity, diselenggarakan talkshow Ngobrol Bareng Bupati dengan tema “Bank Jateng Siap Sesarengan mBangun Blora Bersama UMKM” di Kampung UMKM Blora.

Hadir sebagai narasumber Bupati Blora Arief Rohman, Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Marsudi, dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Blora Tri Nugroho, serta disaksikan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD di Kabupaten Blora, dan Pemimpin Bank Jateng Cabang se-wilayah Koordinator Pati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengungkapkan keinginannya untuk memajukan sektor UMKM dengan menggagas adanya paket oleh-oleh khas Blora. Ia juga mengapresisasi dukungan Bank Jateng dalam pengembangan sektor UMKM di Kabupaten Blora.

 “Kita ingin ke depan ada paket oleh-oleh khas Blora yang berisi berbagai produk unggulan UMKM. Bisa dikawal dan dibina oleh perbankan dan OPD teknis terkait. Jadi setiap ada tamu yang datang ke Blora tidak bingung cari oleh-oleh,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (19/4/2021).

Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Marsudi mengungkapkan Bahwa Bank Jateng ikut memajukan sektor UMKM dan Mikro di Jawa Tengah dengan cara membangun UMKM binaan di setiap Cabang sekaligus penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pelaku UMKM.

“Bank Jateng sudah membangun Kampung UMKM di setiap cabang di seluruh wilayah Jawa Tengah. Hal ini dalam rangka turut serta secara aktif memajukan sektor UMKM di Jawa Tengah,” ujarnya.

Tri Nugroho Pemimpin Bank Jateng Cabang Blora mengungkapkan bahwa Bank Jateng Cabang Blora melakukan inovasi pembayaran melalui QRIS. Dengan memanfaatkan alat pembayaran nontunai, pelaku UMKM dapat memasarkan produknya sekaligus melaukakan transaksi secara digital.

Acara Talkshow Ngobrol Bareng Bupati ini juga disiarkan secara livestream di media sosial Dinkominfo Kabupaten Blora dan Kanal Youtube Forkopimda Kabupaten Blora.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top