Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kematian Penderita Covid-19 di Klaten Tinggi, Sehari 39 Orang Meninggal

Dari 39 kasus kematian pasien terkonfirmasi positif Corona di Klaten, 30 orang di antarannya baru diketahui positif pada Rabu (21/7/2021).
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, KLATEN — Angka kematian pasien konfirmasi positif virus corona di Kabupaten Klaten masih tinggi pada pekan ketiga Juli 2021 ini. Pada Rabu (21/7/2021), jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal tercatat bertambah 39 orang.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan masih terdapat penambahan 39 kasus kematian dalam sehari, Rabu (21/7/2021).

Pada sisi lain, jumlah kasus baru konfirmasi positif corona juga bertambah cukup banyak. Satgas mencatat terdapat penambahan 434 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari itu.

Kabar baiknya, angka kesembuhan lebih tinggi dari penambahan jumlah kasus positif baru. Pada Rabu, Satgas Covid-19 Klaten mencatat ada 510 pasien Covid-19 yang telah sembuh.

Berdasarkan data yang diperoleh JIBI, dari 39 kasus kematian pasien terkonfirmasi positif Corona di Klaten, 30 orang di antarannya baru diketahui positif pada Rabu (21/7/2021).

Hasil tes swab mereka yang baru diketahui tim medis setelah yang bersangkutan meninggal. Masing-masing berasal dari Bayat tiga orang, Ceper lima orang, Delanggu dua orang.

Kemudian kasus kematian pasien positif Corona dari Gantiwarno, Klaten, ada satu orang, Jogonalan lima orang, Kalikotes lima orang, Karangdowo satu orang. Kebonarum dua orang, Prambanan lima orang, Tulung satu orang.

Sedangkan sembilan pasien positif corona lainnya sudah diketahui positif corona sebelum meninggal. Masing-masing berasal dari Gantiwarno satu orang, Jogonalan satu orang.

Kemudian dari Karangdowo satu orang, Pedan satu orang, Polanharjo dua orang. Dari Trucuk satu orang, Tulung satu orang, dan Wonosari satu orang.

Jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 Klaten hingga Rabu mencapai 25.472 kasus. Dari jumlah itu, masih ada 4.721 orang yang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Selebihnya sebanyak 19.098 orang sudah sembuh dan 1.653 orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ponco Suseno
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper