Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luhut Pastikan Isolasi Terpusat dan Sentra Vaksinasi di Solo Raya Berjalan Lancar

Tinjauan Luhut dan Menkes kali ini difokuskan kepada kesiapan tempat isolasi terpusat dan vaksinasi yang telah dibangun di Wilayah Solo Raya.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis/Abdullah Azzam
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan isolasi terpusat dan vaksinasi di Solo Raya berjalan lancar.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin ke wilayah Solo Raya, Jawa Tengah, Kamis (5/8/2021).

Saat lawatan itu, keduanya mengelilingi tempat isolasi terpusat serta sentra vaksinasi di tiga wilayah aglomerasi Solo Raya yaitu Boyolali, Surakarta, Sragen dan Klaten.

Tinjauan kali ini difokuskan kepada kesiapan tempat isolasi terpusat dan vaksinasi yang telah dibangun di Wilayah Solo Raya.

“Target vaksinasi kami bersama Menkes untuk Solo Raya pada akhir bulan ini dapat mencapai sebanyak-banyaknya masyarakat. Kami akan terus mendorong pasokan vaksin ke wilayah-wilayah yang membutuhkan,” katanya melalui keterangan resmi, Kamis (5/8/2021).

Selain itu, Menko Luhut dan Menkes Budi juga sempat mengunjungi Asrama Haji Donohudan. Lokasi itu dijadikan tempat isolasi terpusat, RS Darurat, dan juga melayani vaksinasi bagi masyarakat sekitar.

Secara berturut-turut, keduanya juga meninjau sentra vaksin SMA 1 Solo yang melayani vaksinasi bagi siswa-siswi SMA, Isoter di SDN Cemara 2 Solo, Isoter Techno Park Sragen, GOR Gelar Sena Klaten untuk Isoter Pria dan Rumah Ret-Ret Panti Semedi untuk Isoter Wanita.

“Saat ini, kita bersepakat, dibantu juga oleh Guru Besar dari UI, UGM, dan Unair, bahwa hal yang akan dicapai oleh pengendalian Covid-19, hal ini dapat dicapai melalui 3M, 3T, serta vaksinasi.”

“Dengan disiplin masyarakat yang baik, harapannya ke depan sudah bisa terjadi pelonggaran pelan-pelan agar para pedagang bisa bergerak, tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Dia meminta semua pihak sabar dan bersama mencari jalan keluar untuk memulihkan kesehatan serta ekonomi. Menurutnya, apabila seluruh protokol kesehatan dilakukan dengan baik, bukan tidak mungkin pengendalian pandemi akan lebih sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper