Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bebas PPN Pembelian Rumah Diperpanjang, Kota Satu Properti Genjot Penjualan Amaya

Insentif bebas PPN ini terbukti mampu mendorong keputusan pembelian rumah oleh konsumen yang selama ini masih wait and see.
Amaya Home Resort yang dikembangkan oleh PT Kota Satu Properti Tbk. /Foto: Istimewa
Amaya Home Resort yang dikembangkan oleh PT Kota Satu Properti Tbk. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Perpanjangan insentif bebas PPN dari pemerintah mendorong konsumen untuk melakukan pembelian properti khususnya rumah.

Sebelumnya Pemerintah memberikan insentif di sektor properti berupa pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas rumah tapak dan rumah susun hingga Agustus 2021 namun dengan terbitnya Peraturan Menteri Keuangan no. 103/PMK.010/2021 maka secara resmi insentif bebas PPN atas rumah tapak dan rumah susun dengan harga jual sampai Rp2 miliar diperpanjang hingga Desember 2021.

Sementara untuk rumah dengan harga jual rRp 2 miliar hingga Rp 5 miliar PPN ditanggung pemerintah sebanyak 50%.

Diberikannya insentif ini sangatlah masuk akal mengingat kontribusi sektor konstruksi dan realestat terhadap produk domestik bruto (PDB) selama 20 tahun terakhir meningkat dari 7,8% pada tahun 2000 menjadi 13,6% pada tahun 2020. 

PT Kota Satu Properti, Tbk. (SATU), sebagai pengembang perumahan Amaya Home Resort tanggapi hal ini sebagai angin segar bagi industri properti yang telah mengalami kelesuan sejak pandemi melanda Maret 2021 lalu. 

Johan P. Santoso, Direktur Utama Kota Satu Properti, mengatakan bahwa insentif bebas PPN ini terbukti mampu mendorong keputusan pembelian rumah oleh konsumen yang selama ini masih wait and see dan dinilai akan menjadi momentum positif untuk rebound pasar industri properti di Indonesia. 

Menurutnya, permintaan akan rumah tinggal yang menunjukkan kenaikan merupakan sinyal kebangkitan industri properti. Ia meyakini tahun ini merupakan kesempatan bagi yang hendak memiliki rumah ataupun investasi di properti sebab awal tahun depan hingga 5 tahun ke depan harga properti akan naik secara signifikan. 

“Kami tentu menyambut baik kebijakan pemerintah ini dan sedaya upaya memanfaatkan momentum positif ini untuk menggenjot penjualan Amaya Home Resort di semester 2 tahun 2021 ini," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (31/8/2021). 

Berbagai promo menarik diterbitkan oleh Amaya Home Resort untuk memanjakan pembeli. Khusus untuk pembelian rumah mulai mulai Agustus 2021, pembeli mendapatkan fasilitas bebas PPN, ditambah gratis langganan broadband internet selama satu tahun, gratis AC, dan gratis biaya pembuatan sertifikat Hak Milik (SHM). 

“Selain itu, SATU juga memberikan program khusus bagi tenaga kesehatan berupa gratis air purifier sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang telah berjuang di garis terdepan melawan pandemi Covid-19,” tambah Eliza Indriani, Coordinator Sales Amaya Home Resort. 

Dikembangkan sejak tahun 2012, Amaya Home Resort telah menjadi salah satu rumah hunian paling favorit di Semarang dan sekitarnya. Penjualan tahap 3 terdata lebih dari 80% telah berpindah tangan kepada konsumen.

Memiliki lokasi unik yang strategis hanya 3 menit dari exit tol Ungaran dan suasana segar alam pegunungan diyakini menjadi faktor penentu keberhasilan Amaya Home Resort. Selain itu ditunjang dengan berbagai fasilitas termodern yang tidak terdapat di perumahan lain seperti Amaya Care dan Amaya Lifestyle di mana penghuni tidak perlu pusing mencari tukang untuk perawatan dan renovasi rumah sebab telah disediakan oleh pihak pengembang dengan kualitas lebih terjamin dan biaya bersaing.

Harga Rumah di Amaya dimulai dari Rp969.230.800,- (Linea), dan Rp1.512.275.900,- (Ruko).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper