Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puluhan Kendaraan Wisatawan ke Wisata Pinus Mangunan Diputar Balik

Ada peningkatan jumlah pengunjung dalam dua hari terakhir saat penerapan ganjil genap.
Jumali
Jumali - Bisnis.com 19 September 2021  |  11:51 WIB
Suasana di depan pintu masuk objek wisata hutan pinus Mangunan, Dlingo, Bantul, Jumat (3/11/2017). - JIBI/Santi Afdilah.
Suasana di depan pintu masuk objek wisata hutan pinus Mangunan, Dlingo, Bantul, Jumat (3/11/2017). - JIBI/Santi Afdilah.

Bisnis.com, BANTUL – Puluhan kendaraan yang hendak ke objek wisata Pinus Sari, Mangunan, Dlingo, Sabtu (18/9/2021) diputar balik oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul. Mereka diputar balikkan karena hanya kendaraan bernomor plat terakhir genap yang boleh datang ke objek wisata tersebut.

“Roda enam yang kami putar balikkan ada sebanyak 4 unit, roda empat sebanyak 14 unit dan roda dua sebanyak 26 unit,” kata Kepala Dishub Bantul Aris Suharyanta kepada JIBI, Sabtu (18/9/2021).

Sementara untuk hari ini [Minggu (19/9/2021)], Aris mengungkapkan, hanya kendaraan bernomor plat terakhir ganjil yang boleh mengunjungi objek wisata Pinus Sari, Mangunan, Dlingo. “Untuk itu kami tetap lakukan penyekatan dan berlakukan ganjil genap,” sambungnya.

Ketua Koperasi Natawono yang mengelola sejumlah objek wisata di Dlingo termasuk Pinus Sari, Purwo Harsono mengatakan, ada peningkatan jumlah pengunjung dalam dua hari terakhir saat penerapan ganjil genap.

Jika pada Jumat (17/9/2021) tercatat ada 755 pengunjung, maka pada Sabtu (18/9/2021) pengunjung mengalami peningkatan menjadi 1.356 pengunjung. Jika dilihat dari aturan kuota untuk Pinus Sari, hal ini masih dibawah kuota 25 persen atau 1.900 orang yang diperbolehkan datang ke Pinus Sari.

“Jadi masih dibawah kapasitas yang diperbolehkan. Untuk masalah sinyal, sejauh ini kami sediakan Wifi gratis kepada pengunjung di pintu masuk. Ini membantu persoalan lemahnya sinyal saat pengunjung hendak scan barcode aplikasi PeduliLindungi,” kata Ipung-panggilan Purwo Harsono.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bantul wisatawan

Sumber : JIBI/Harian Jogja

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top