Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sapi yang Ditunggapi Anak Bupati Sleman Mengamuk saat Kirab, Korban Terpental ke Jalan

Anak dari Bupati Sleman, Raudi Akmal, terpental ke jalanan aspal karena sapi yang ditunggangi mengamuk saat wisata Gelar Budaya Sleman Sembada digelar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 November 2021  |  13:58 WIB
Tangkapan gambar dari video saat putra Bupati Sleman, Yogyakarta, Raudi Akmal menjadi korban sapi ngamuk dalam atraksi wisata Gelar Budaya Sleman Sembada - Tempo/Dok. Istimewa
Tangkapan gambar dari video saat putra Bupati Sleman, Yogyakarta, Raudi Akmal menjadi korban sapi ngamuk dalam atraksi wisata Gelar Budaya Sleman Sembada - Tempo/Dok. Istimewa

Bisnis.com, SOLO - Anak dari Bupati Sleman, Raudi Akmal, menjadi korban amukan sapi saat sedang melakukan pertunjukkan di acara wisata Gelar Budaya Sleman Sembada di kaki Gunung Merapi, di Desa Wisata Garongan, Wonokerto, Turi Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (7/11/2021).

Ketika itu, Raudi tengah menaiki sapi yang dipakai untuk melakukan pawai. Namun tiba-tiba saja sapi tersebut mengamuk dan mulai mengejar warga yang menonton.

Raudi yang juga anggota DPRD, terpental ke jalanan aspal karena sapi yang ditunggainya mengamuk. Sapi yang mengamuk tersebut terus berlari mengejar warga.

Akibat kejadian tersebut, Raudi langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Raudi saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Morangan untuk menjalani CT Scan," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Shavitri Nurmala Dewi.

Kendati terjadi insiden, acara Gelar Budaya Sleman Sembada terus berlanjut.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo tetap membuka langsung acara itu. Gelar Budaya Sleman Sembada menampilkan kesenian tradisional, yakni jathilan dan tari rampak buto.

Jumlah penari dibatasi 50 orang saja demi menjalankan protokol kesehatan.

"Kami berharap agenda wisata seperti ini dapat menjadi sarana melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Kabupaten Sleman," kata Kustini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sleman

Sumber : Tempo

Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top