Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Texas Chicken Bidik Pasar Solo, Ini Strateginya

Restoran cepat saji Texas Chicken melakukan ekspansi bisnis dengan membuka gerai baru di Solo.
Gerai baru Texas Chicken di Solo / Istimewa
Gerai baru Texas Chicken di Solo / Istimewa

Bisnis.com, SOLO - Di masa pandemi ini, banyak sektor makanan dan minuman berlisensi Internasional yang terkena dampak dan harus menutup gerainya.

Namun tidak demikian dengan Texas Chicken. Melalui manajemen PT Quick Serve Indonesia, gerai Texas Chicken diketahui tetap bertahan dan justru masif melakukan penetrasi bisnis melalui penambahan gerai barunya.

Terbaru, Texas Chicken melakukan ekspansi bisnis dengan membuka gerai baru di Solo, Jawa Tengah.

Berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, restoran cepat saji ini akan mengusung konsep “Blaze” yang menggunakan logo, desain restoran, dan konsep menu ala Internasional terbaru.

Selain itu, restoran ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas Drive Thru, dan apabila keadaan sudah memungkinkan, restoran ini akan beroperasi selama 24 jam setiap harinya.

“Pembukaan outlet baru di Solo merupakan rencana kami sejak sebelum adanya pandemi. Kami ingin memperkenalkan konsep brand Texas Chicken yang selalu berevolusi, dan kualitas makanan serta dining experience yang unik kepada market kota Surakarta,” terang Managing Director dari PT Quick Serve Indonesia Julius Evan Kristianto dalam keterangannya, Sabtu (13/11/2021).

Marketing Manager PT. Quick Serve Indonesia Cornelius David Radjali menambahkan, pembukaan gerai baru di Solo sengaja dilakukan di akhir tahun karena momentumnya dinilai pas seiring dengan pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Baru buka sekarang karena momen pas ketika PPKM sudah mulai longgar. Tapi rencana buka sebenarnya sudah dari akhir 2019," jelasnya.

Meskipun di Solo sudah cukup banyak kompetitor yang menawarkan produk makanan serupa, namun pihaknya mengaku optimistis bisa bersaing melalui strategi yang akan digunakan. Di antaranya mengandalkan kesegaran produk dan potongan ayam yang lebih besar.

"Texas chicken 1 ekor digunakan untuk 8 potongan, sedangkan setahu saya untuk kompetitor masih digunakan 9-11 potong. Texas Chicken menggunakan ayam segar, tidak menggunakan ayam beku/frozen," ungkapnya.

Sementara itu, Dedi Hidayah selaku International Regional Franchise Manager untuk Texas Chicken/Church’s Chicken, mengatakan keputusan untuk membuka gerai baru di Solo merupakan langkah yang tepat dalam rencana ekspansi bisnis ke berbagai provinsi di Indonesia.

Dengan keberadaan gerai ini diharapkan masyarakat di Solo dapat menikmati hidangan berkualitas dan rasa otentik khas Texas Chicken.

“Kami sangat antusias dalam memperkenalkan wajah baru Texas Chicken kepada dunia, dan PT QSI sebagai salah satu mitra terbaru kami di wilayah Asia Pasifik, merupakan salah satu mitra yang berkembang sangat pesat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper