Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Salurkan Beasiswa Rp7,5 Miliar untuk Mahasiswa Asal Wonogiri

Setiap penerima beasiswa menerima bantuan masing-masing senilai Rp12 juta, yang langsung dikirimkan ke rekening Bank Jateng milik para penerima beasiswa.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 03 Januari 2022  |  14:35 WIB
Istimewa/Bank Jateng
Istimewa/Bank Jateng

Bisnis.com, WONOGIRI - Bank Jateng Cabang Wonogiri mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan dana beasiswa senilai total Rp7,5 miliar kepada para mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Program penyaluran beasiswa tersebut diinisiasi oleh pemerintah daerah Kabupaten Wonogiri.

Setiap penerima beasiswa menerima bantuan masing-masing senilai Rp12 juta, yang langsung dikirimkan ke rekening Bank Jateng milik para penerima beasiswa. Secara simbolis, prosesi penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan pada Kamis (23/12/2021) beberapa waktu lalu.

Joko Sutopo, Bupati Wonogiri, berharap agar beasiswa tersebut bisa membantu mahasiswa Wonogiri dalam menyelesaikan studinya di perguruan tinggi. Bupati juga berharap agar mahasiswa penerima beasiswa tersebut bisa ikut berkontribusi bagi pembangunan wilayah tersebut di masa mendatang.

“Mahasiswa penerima program Mapres harus bertanggung jawab dengan apa yang sudah diterimanya, mereka harus memberikan kontribusinyata bagi Kabupaten Wonogiri,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (3/1/2022).

Program beasiswa Mahasiswa Berprestasi tersebut juga salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di wilayah tersebut. Diharapkan, melalui program tersebut, rasio jumlah sarjana dan penduduk di Wonogiri bisa mengalami perbaikan. 

FX Pranata, Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri, menjelaskan bahwa peminat program beasiswa tersebut terus menunjukkan peningkatan. Ada 1.575 pendaftar di tingkat S1/D4, sementara di tingkat S2/Profesi dan D3 jumlah pendaftar masing-masing berjumlah 42 dan 74 orang. 

Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri, Ratna Sulistyawati, memberikan ucapan selamat bagi penerima program beasiswa Mahasiswa Berprestasi tersebut. “Semoga dapat bermanfaat untuk biaya kuliah dan semoga akan menjadi mahasiswa-mahasiswa yang sukses ke depannya dengan tidak lupa asalnya yaitu Wonogiri,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng

Sumber : Siaran Pers

Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top