Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Salurkan Beasiswa Rp7,5 Miliar untuk Mahasiswa Asal Wonogiri

Setiap penerima beasiswa menerima bantuan masing-masing senilai Rp12 juta, yang langsung dikirimkan ke rekening Bank Jateng milik para penerima beasiswa.
Istimewa-Bank Jateng
Istimewa-Bank Jateng

Bisnis.com, WONOGIRI - Bank Jateng Cabang Wonogiri mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan dana beasiswa senilai total Rp7,5 miliar kepada para mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Program penyaluran beasiswa tersebut diinisiasi oleh pemerintah daerah Kabupaten Wonogiri.

Setiap penerima beasiswa menerima bantuan masing-masing senilai Rp12 juta, yang langsung dikirimkan ke rekening Bank Jateng milik para penerima beasiswa. Secara simbolis, prosesi penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan pada Kamis (23/12/2021) beberapa waktu lalu.

Joko Sutopo, Bupati Wonogiri, berharap agar beasiswa tersebut bisa membantu mahasiswa Wonogiri dalam menyelesaikan studinya di perguruan tinggi. Bupati juga berharap agar mahasiswa penerima beasiswa tersebut bisa ikut berkontribusi bagi pembangunan wilayah tersebut di masa mendatang.

“Mahasiswa penerima program Mapres harus bertanggung jawab dengan apa yang sudah diterimanya, mereka harus memberikan kontribusinyata bagi Kabupaten Wonogiri,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (3/1/2022).

Program beasiswa Mahasiswa Berprestasi tersebut juga salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di wilayah tersebut. Diharapkan, melalui program tersebut, rasio jumlah sarjana dan penduduk di Wonogiri bisa mengalami perbaikan. 

FX Pranata, Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri, menjelaskan bahwa peminat program beasiswa tersebut terus menunjukkan peningkatan. Ada 1.575 pendaftar di tingkat S1/D4, sementara di tingkat S2/Profesi dan D3 jumlah pendaftar masing-masing berjumlah 42 dan 74 orang. 

Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri, Ratna Sulistyawati, memberikan ucapan selamat bagi penerima program beasiswa Mahasiswa Berprestasi tersebut. “Semoga dapat bermanfaat untuk biaya kuliah dan semoga akan menjadi mahasiswa-mahasiswa yang sukses ke depannya dengan tidak lupa asalnya yaitu Wonogiri,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler