Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yogyakarta Mulai Vaksinasi Booster Pekan Depan di Tiga Lokasi

Kota Yogyakarta akan memulai vaksinasi booster pada Senin (17/1) di tiga tempat, yang menyasar warga lanjut usia dan petugas pelayanan umum.
Ilustrasi petugas menyuntikkan vaksin booster kepada warga/Unsplased.com
Ilustrasi petugas menyuntikkan vaksin booster kepada warga/Unsplased.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kota Yogyakarta akan memulai pelaksanaan vaksinasi booster pada awal pekan depan yang akan digelar di tiga lokasi sekaligus yaitu di kompleks balai kota, SLB Negeri Pembina, dan di Monumen Diponegoro.

“Vaksinasi akan dimulai pada Senin (17/1) di tiga tempat, diutamakan untuk warga lanjut usia dan petugas pelayanan umum,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta dilansir dari Antara, Jumat (14/1/2022).

Heroe mengatakan warga yang menjadi sasaran vaksinasi juga akan mendapatkan undangan dari kelurahan sesuai domisili dan diutamakan bagi warga yang sudah mendapat konfirmasi menerima vaksinasi dosis ketiga di aplikasi PeduliLindungi.

Total sasaran vaksinasi booster pada saat “kick off” ditargetkan sebanyak 3.600 warga yang akan mendapatkan vaksinasi menggunakan vaksin jenis AstraZeneca setengah dosis. 

Berdasarkan data, total warga lanjut usia di Kota Yogyakarta yang menjadi sasaran vaksinasi booster tercatat sekitar 24.000 orang dan bagi warga lansia dengan komorbid atau memiliki penyakit peserta diminta segera menghubungi kelurahan tempat tinggal mereka.

Kegiatan “kick off” vaksinasi booster akan dilanjutkan secara reguler di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Yogyakarta yaitu di 11 rumah sakit, tiga klinik, serta 18 puskesmas.

Heroe memastikan, persediaan vaksin di Kota Yogyakarta dapat memenuhi kebutuhan pelaksanaan vaksinasi booster dan akan mendapat dukungan dari DIY untuk pemenuhan kebutuhan vaksin. Dia mengimbau warga lanjut usia di Kota Yogyakarta dapat memanfaatkan kesempatan untuk menerima vaksinasi booster tersebut dan tidak perlu takut atau memilih jenis vaksin yang akan diterima.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Azizah Nur Alfi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler