Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahasiswa UNS Raih Juara 2 Kompetisi Desain Poster Tingkat Internasional

Mahasiswa UNS raih juara dua dalam kompetisi desain poster tingkat Internasional di Australia.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 17 Februari 2022  |  20:24 WIB
Mahasiswa UNS peraih juara 2 kompetisi desain poster Andri Aulia Rahman - Istimewa
Mahasiswa UNS peraih juara 2 kompetisi desain poster Andri Aulia Rahman - Istimewa

Bisnis.com, SOLO -Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional.

Kali ini, prestasi tersebut diraih oleh Andri Aulia Rahman dan Alif Sholihin dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Rupa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Baru saja, mereka meraih juara 2 kompetisi desain poster dalam acara bertajuk Plastic Free Art Ocean Contest yang diselenggarakan oleh Albatross Designs It, Australia pada 3-20 Januari 2022.

Dalam poster tersebut, Andri dan Alif mengangkat keberlanjutan dan kelangsungan biodiversity terutama di lautan.

“Tujuannya untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk bisa menjaga ekosistem di lautan dengan tidak membuang sampah di laut. Selain itu, kami juga memberikan ornamen-ornamen kebudayaan Indonesia sebagai identitas bangsa seperti pakaian-pakaian adat Indonesia dan tempat ikonik yang ada di Indonesia,” terang Andri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/2/2022).

Meskipun saat ini Andre tengah duduk di semester akhir dan Alif baru saja diwisuda, tetapi semangat untuk berkompetisi terus berkibar.

Kompetisi desain poster ini diikuti oleh 160 peserta dari 6 negara. Pemenang kompetisi yang diselenggarakan secara daring ini diumumkan melalui pos-el dan akun Instagram @albatross_sailling.

“Kesan pertama saat diumumin dapat juara jelas senang karena sebelum mencapai ini harus melewati tahap-tahap kekalahan yang engga hanya sekali. Setelah itu jadi makin semangat buat ikut lomba supaya bisa menang lagi,” ungkap Andre.

Mereka berharap melalui poster ini, masyarakat dapat turut menjaga ekosistem laut. Terlebih, laut merupakan salah satu sumber penghidupan terbesar manusia dan menjadi penyeimbang organisme lain di bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

desain kompetisi uns
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top