Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fly Over Janti Menuju Solo Ditutup Malam Ini

Itu jalan nasional, rencananya ada pekerjaan perbaikan expantion joint mulai nanti malam.
Sunartono
Sunartono - Bisnis.com 04 April 2022  |  11:30 WIB
Fly Over Janti. - JIBI
Fly Over Janti. - JIBI

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Ruas jalan menuju Solo di Fly Over Janti di Sleman mulai ditutup pada Senin (4/4/2022) malam. Jalan ditutup sementara karena harus diperbaiki, sehingga arus lalu lintas dialihkan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi Sumber Daya (PUP-ESDM) Mineral Kwaryantini Ampeyani Putri menjelaskan Fly Over Janti berstatus jalan nasional, sehingga perbaikan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui satuan kerja yang berada di DIY. Dinas PUP-ESDM DIY dilibatkan untuk koordinasi penutupan sementara.

"Itu jalan nasional, rencananya ada pekerjaan perbaikan expantion joint mulai nanti malam," katanya, Senin (4/4/2022).

Aspal fly over sepanjang 502,5 meter diganti. Ruas yang diberbaiki berada di jalur arah Kota Jogja atau selatan menuju ke Solo, tepatnya di tikungan ke arah timur. "Jadi yang ditutup itu hanya fly over dari arah selatan ke timur [arah ke Solo], karena ada penggantian aspal," katanya.

Oleh karena itu, ruas tersebut ditutup sementara mulai dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Penutupan akan dilakukan mulai Senin (4/4/2022) hari ini hingga Sabtu (9/4/2022). Jalan tetap bisa dilewati pada siang hari. Perbaikan dilakukan bertahap dan malam hari agar tidak mengganggu pengguna jalan.

"Penutupan hanya dilakukan pada malam hari setelah pukul 21.00 WIB. Sekitar pukul 05.00 WIB atau 06.00 WIB sudah dibuka kembali," katanya.

Arus lalu lintas dari arah selatan yang akan menuju Solo dialihkan arah turunan Fly Over ke Babarsari dengan melewati Bangjo Fly Over Janti kemudian berbelok ke timur. Truk berukuran besar mulai dialihkan di Simpang Empat Ketandan Jalan Wonosari untuk dibelokkan ke timur arah Jalan Piyungan.

"Kendaraan berukuran kecil bisa lewat sebelah barat [jalur menuju Babarsari dan Kota Jogja]. Nanti turun pas di traffic light bisa ke kanan [ke timur]. Namun untuk kendaraan berat seperti truk dan sejenisnya nanti di Simpang Empat Ketandan akan diarahkan lewat Jalan Wonosari," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Solo yogyakarta sleman diy

Sumber : JIBI/Harian Jogja

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top