Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai Kondusif, PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) Positif Investasi di Kabupaten Semarang Semakin Potensial

Iklim investasi di Kabupaten Semarang terus menunjukkan tren positif, seiring dengan situasi pandemi yang mulai kondusif
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 29 Juli 2022  |  09:56 WIB
Mulai Kondusif, PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) Positif Investasi di Kabupaten Semarang Semakin Potensial
Foto: Dok. PT Kota Satu Properti Tbk

Bisnis.com, SEMARANG - Iklim investasi di Kabupaten Semarang terus menunjukkan tren positif, seiring dengan situasi pandemi yang mulai kondusif. Kondisi ini dapat dilihat dari capaian nilai investasi di Kabupaten Semarang hingga triwulan pertama tahun 2022 yang sudah mencapai Rp. 1,3 triliun lebih sedangkan sepanjang 2021 hanya mencapai Rp. 1,4 triliun menurut Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Hal ini menumbuhkan optimisme nilai investasi di Kabupaten Semarang hingga akhir tahun 2022 nanti akan lebih besar. Selain daya beli masyarakatnya yang tinggi, Semarang juga menjadi area satelit nomor empat terpadat di Indonesia. Potensi inilah yang membuat sektor perumahan di Semarang khususnya di wilayah Kabupaten terus tumbuh.

Pertumbuhan ini sejalan dengan dukungan infrastruktur yang juga terus berkembang seperti adanya akses tol hingga obyek wisata Jateng valley yang mana juga menjadi “angin segar” terhadap bisnis propertinya, karena dapat meningkatkan nilai investasi. Hal itu juga menjadi faktor pendorong naiknya harga rumah tapak dibawah Rp. 1 miliar di Kabupaten Semarang. Dalam hal ini investor juga perlu memperhatikan terjadinya kenaikan bahan bangunan akibat adanya kenaikan harga komoditas global. Tingginya harga pembelian juga pasti akan berpengaruh terhadap semakin tingginya harga penjualan.

Johan P. Santoso selaku Direktur Utama PT. Kota Satu Properti Tbk menanggapi positif tren investasi di Kabupaten Semarang sebagai hal yang positif untuk perseroan perusahaan. 

PT Kota Satu Properti Tbk sendiri sebagai pengembang perumahan Amaya Home Resort yang berada di Kabupaten Semarang tentunya mendapatkan dampak positif. Kabupaten Semarang sendiri memang menjadi wilayah favorit untuk calon pembeli rumah, baik untuk dihuni ataupun sebagai investasi. Alasannya karena banyak faktor, antara lain karena secara geografis terletak di daratan tinggi sehingga bebas banjir, infrastruktur, akses jalan tol, terdapat objek wisata dan sebagainya yang membuat nilai jual kota ini semakin tinggi, dan potensial untuk perkembangan usaha di tahun tahun kedepan. Jadi Amaya Home Resort siap bersaing untuk menjadi pilihan calon pembeli ataupun investor ”

Amaya Home Resort yang merupakan kawasan hunian modern di Ungaran Semarang yang menempati lahan seluas 11 hektar dengan 8 tipe rumah, hasil persembahan dari PT Kota Satu Properti. Hunian mewah dengan fasilitas sekelas resort ini menawarkan nuansa tempat tinggal baru dengan konsep hunian “a Good Life”.

Amaya memanjakan anda dengan sejuknya alam pegunungan, desain yang terkini serta fasilitas penunjang hidup penghuni, fasilitas yang dimaksud adalah layanan Amaya Care, yang dibuat untuk semakin memanjakan para penghuninya dan memberikan layanan setara resort. Terdapat lima layanan unggulan Amaya Care yang bisa dinikmati oleh penghuni di Amaya Home Resort, yaitu Amaya Groceries untuk memudahkan berbelanja kebutuhan air minum dan gas, Amaya Laundry untuk layanan cuci pakaian, Amaya Housekeeping untuk layanan kebersihan rumah dan taman.

Tak hanya itu, Amaya Payment juga dihadirkan yang merupakan layanan untuk kemudahan tagihan, serta Amaya Maintenance untuk kemudahan perawatan bangunan seperti kebocoran dan perbaikan jaringan pipa air atau listrik hingga sampai maintenance service AC. Dengan berbagai keunggulan di atas tidaklah heran bila Amaya menjadi alternatif investasi yang menarik bagi calon konsumen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kota Satu Properti bisnis properti
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top