Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Lomba Bulu Tangkis Bupati Cup Pekalongan Cuma Berhadiah Rp50 Ribu

Lomba Bulu Tangkis Bupati Cup Pekalongan 2022 menjadi viral di media sosial, karena hadiah Rp50 ribu.
Ilustrasi bulu tangkis
Ilustrasi bulu tangkis

Bisnis.com, SOLO - Hadiah lomba bulu tangkis Bupati Cup 2022 di Pekalongan, Jawa Tengah, mendadak heboh di media sosial.

Tak seperti yang diharapkan, hadiah juara dalam perlombaan tersebut hanya Rp50 ribu untuk juara III. Padahal biaya pendaftaran lombanya dimintai Rp100 ribu.

Perlombaan tingkat kabupaten tersebut menjadi viral di media sosial. Hal ini bermula dari unggahan seorang orang tua yang kecewa karena anaknya hanya mendapat Rp50 ribu.

"Orang tua mana yang nggak sedih melihat perjuangan anaknya jatuh bangun dalam mengikuti kejuaraan bulutangkis bupati cap hanya dikasih hadiyah pembinaan yang tak seberapa," tulis orang tua tersebut di akun Facebook pribadinya pada Senin (29/8/2022).

Unggahan tersebut juga menyertakan map bertuliskan 'Juara III Tunggal Pra Usia Dini Putra' yang berisi amplop uang Rp50 ribu dan sebuah piagam.

Dari informasi yang didapatkan oleh Bisnis, kejuaraan lomba tunggal prausia dini untuk juara I mendapatkan Rp125 ribu, juara II Rp75 ribu dan juara III Rp50 ribu (ada dua pemenang).

Kemudian di kelas tunggal anak putra-putri, tunggal pemula, tunggal taruna putri, untuk juara I masing-masing mendapat Rp150 ribu, juara II Rp100 ribu dan juara III Rp 75ribu.

Di kelas tunggal remaja putra dan tunggal taruna putra mendapat, Rp200 ribu untuk juara I, Rp150 ribu untuk juara II dan Rp100 ribu untuk juara III.

Untuk kelas pemula putra dan ganda taruna mendapat juara I Rp350 ribu, juara II Rp250 ribu dan juara III Rp150 ribu.

Bantahan Bupati

Gelaran lomba dengan hadiah Rp50 ribu yang menjadi viral di media sosial ini pun akhirnya mendapat tanggapan dari Bupati Pekalongan.

Bupati Pekalongan Fadia A Rafiq mengaku sama sekali tak mmengetahui adanya perlombaan dengan hadiah Rp50 ribu ini.

Meskipun diberi nama Bupati Cup, Fadia mengatakan tak ada pembicaraan mengenai perlombaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper