Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KIW Siapkan Lahan Perluasan 60 Hektare untuk Investor

Saat ini lahan seluas 60 hektare yang terletak di sisi timur KIW sudah mulai digarap.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 17 September 2022  |  19:10 WIB
KIW Siapkan Lahan Perluasan 60 Hektare untuk Investor
Direktur Utama PT KIW Ahmad Fauzie Nur (kiri) melakukan penanaman mangrove di pesisir utara KIW. - Bisnis/Alif N.
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG — PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) telah menyiapkan 60 hektare lahan bagi para investor asing maupun dalam negeri.

Direktur Utama PT KIW Ahmad Fauzie Nur menjelaskan saat ini lahan seluas 60 hektare yang terletak di sisi timur KIW sudah mulai digarap. Menurutnya, sudah ada investor yang menanyakan tentang kesiapan lahan yang sedang digarap.

"Harapannya jika tergarap dengan baik, lahan 60 hektare itu bisa menyumbang lebih banyak porsi recurring income bagi KIW," jelasnya seusai melakukan penanaman mangrove di kawasan utara KIW, Sabtu (17/9/2022).

Selain penyewaan lahan serta Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP) yang menjadi amunisi KIW dalam meningkatkan recurring income, pihaknya juga mengedepankan konsep ecogreen di dalam lingkungan KIW.

Pada kesempatan yang sama PT KIW melakukan penanaman mangrove untuk menyelamatkan ekosistem pantai dari abrasi air laut.

Fauzie menjelaskan penanaman mangrove rutin dilakukan oleh KIW dalam menjaga kelestarian alam. Hal ini sesuai dengan harapan KIW untuk menciptakan kawasan industri yang ramah lingkungan.

Sementara itu, Camat Tugu Pranyoto mendukung penuh langkah KIW melakukan penyelamatan lingkungan dengan melakukan penanaman mangrove. Menurutnya, dengan banyaknya mangrove yang tertanam di Kecamatan Tugu bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri.

"Ke depan kami ingin membuat alternatif wisata industri, di mana wisatawan bisa melihat aktivitas industri di KIW dan menikmati keindahan tanaman mangrove," katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kawasan industri jateng
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top