Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng KPK, PT KIW Gencarkan Sosialisasi Anti Korupsi

PT KIW sebagai BUMN dapat memberikan contoh kepada para tenant mengenai budaya antikorupsi dan antisuap.  
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  17:09 WIB
Gandeng KPK, PT KIW Gencarkan Sosialisasi Anti Korupsi
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata melakukan paparan budaya antikorupsi didampingi Direktur Utama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) Ahmad Fauzi Nur. - Bisnis/Alif N. Rizqi 
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG — PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan sosialisasi antikorupsi kepada seluruh pekerja di lingkungan KIW. 

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan bahwa PT KIW sebagai BUMN dapat memberikan contoh kepada para tenant mengenai budaya antikorupsi dan antisuap.  

"KIW sebagai BUMN yang menjadi penggerak perekonomian nasional harus menerapkan budaya antikorupsi mulai dari jajaran top management sampai pegawai paling rendah," kata Alex, Senin (8/8/2022). 

Ia menjelaskan bahwa sejak tahun 2004 sampai dengan Juni 2022 KPK telah menangani 838 kasus penyuapan 284 kasus pengadaan barang dan jasa, 50 kasus penyalahgunaan anggaran, 48 kasus tindak pidana pencucian uang, 26 kasus pungutan, 25 kasus perizinan, 11 kasus merintangi proses KPK. 

"Dari data diatas paling banyak adalah kasus penyuapan tak jarang melibatkan pejabat daerah maupun pengusaha," tambahnya.  

Sementara itu, Direktur Utama PT KIW Ahmad Fauzi Nur mengatakan dengan adanya sosialisasi mengenai budaya anti korupsi dari KPK akan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan profesional.  

Menurutnya, sebagai langkah nyata penerapan budaya anti korupsi, KIW sudah sejak lama telah menerapkan sistem anti penyuapan baik dari tingkat bawah sampai ke jajaran manajemen.  

"Penerapan anti korupsi membutuhkan komitmen kuat dari semua pegawai dan manajemen maupun tenant yang ada di KIW," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kawasan Industri Wijayakusuma KPK
Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top