Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Teken Nota Kesepakatan dengan Universitas Indonesia

Kerja sama itu meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta pemanfaatan produk dan layanan perbankan.
Istimewa/Bank Jateng
Istimewa/Bank Jateng

Bisnis.com, SEMARANG - Bank Jateng menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI). Melalui nota kesepakatan yang ditandatangani pada Selasa (21/11/2022), kerja sama itu meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta pemanfaatan produk dan layanan perbankan.

"Kami diminta Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo, agar BUMD seperti Bank Jateng jangan bank sentris banget. Menjadi suatu hal yang nyata dunia akademik dan industri sudah sangat terbuka dengan berkembangnya digitalisasi," jelas Supriyatno, Direktur Utama Bank Jateng.

Dalam siaran persnya, Supriyatno mengungkapkan bahwa kesepakatan tersebut berlaku selama lima tahun ke depan. Tak hanya mendukung penyelenggaraan pendidikan, kesepakatan itu juga bertujuan untuk mengembangkan teknologi layanan perbankan.

"Besar harapan kami dengan adanya kerja sama ini maka jalinan kemitraan antara Bank Jateng dengan UI akan semakin kuat dan Bank Jateng dapat berkontribusi lebih banyak lagi bagi kemajuan UI serta dalam rangka mendukung kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi," jelas Supriyatno.

Supriyatno menambahkan, kerja sama antara Bank Pembangunan Daerah dengan perguruan tinggi di daerah tersebut merupakan langkah strategis. Pasalnya, dengan cara itu perekonomian daerah bisa ikut digenjot. "Jika ekonomi regional dimajukan maka secara agregat ekonomi nasional akan lebih maju," jelasnya.

Sementara itu Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro menambahkan kerja sama kali ini dengan Bank Jateng adalah kampus bisa belajar dari Industri.

Sebaliknya menurut Ari, kampus juga memiliki kompetensi yang bisa memberikan kontribusi kepada Dunia Industri dari sisi kajian kajian ilmiahnya.

"Pada tingkat internasional kita melihat yang bisa maju adalah Universitas universitas yang punya kerjasama yakni berkolaborasi dengan lingkungannya," pungkas Ari Kuncoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper