Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Teken Nota Kesepakatan dengan Universitas Indonesia

Kerja sama itu meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta pemanfaatan produk dan layanan perbankan.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 23 November 2022  |  10:25 WIB
Bank Jateng Teken Nota Kesepakatan dengan Universitas Indonesia
Istimewa - Bank Jateng
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Bank Jateng menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI). Melalui nota kesepakatan yang ditandatangani pada Selasa (21/11/2022), kerja sama itu meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta pemanfaatan produk dan layanan perbankan.

"Kami diminta Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo, agar BUMD seperti Bank Jateng jangan bank sentris banget. Menjadi suatu hal yang nyata dunia akademik dan industri sudah sangat terbuka dengan berkembangnya digitalisasi," jelas Supriyatno, Direktur Utama Bank Jateng.

Dalam siaran persnya, Supriyatno mengungkapkan bahwa kesepakatan tersebut berlaku selama lima tahun ke depan. Tak hanya mendukung penyelenggaraan pendidikan, kesepakatan itu juga bertujuan untuk mengembangkan teknologi layanan perbankan.

"Besar harapan kami dengan adanya kerja sama ini maka jalinan kemitraan antara Bank Jateng dengan UI akan semakin kuat dan Bank Jateng dapat berkontribusi lebih banyak lagi bagi kemajuan UI serta dalam rangka mendukung kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi," jelas Supriyatno.

Supriyatno menambahkan, kerja sama antara Bank Pembangunan Daerah dengan perguruan tinggi di daerah tersebut merupakan langkah strategis. Pasalnya, dengan cara itu perekonomian daerah bisa ikut digenjot. "Jika ekonomi regional dimajukan maka secara agregat ekonomi nasional akan lebih maju," jelasnya.

Sementara itu Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro menambahkan kerja sama kali ini dengan Bank Jateng adalah kampus bisa belajar dari Industri.

Sebaliknya menurut Ari, kampus juga memiliki kompetensi yang bisa memberikan kontribusi kepada Dunia Industri dari sisi kajian kajian ilmiahnya.

"Pada tingkat internasional kita melihat yang bisa maju adalah Universitas universitas yang punya kerjasama yakni berkolaborasi dengan lingkungannya," pungkas Ari Kuncoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng

Sumber : Siaran Pers

Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top