Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Distributor Lokal Ikut Kebanjiran Order di GIIAS Semarang 2022

Pelaksanaan pameran otomotif itu memberikan berkah tersendiri bagi distributor ban dan velg Kota Semarang.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 24 November 2022  |  17:14 WIB
Distributor Lokal Ikut Kebanjiran Order di GIIAS Semarang 2022
Tim CV Sinar Rejeki Jaya, distributor ban Goodyear, tengah melayani pengunjung GIIAS Semarang 2022. - Bisnis/Muhammad Faisal Nur Ikhsan
Bagikan
Bisnis.com, SEMARANG - CV Sinar Rejeki Jaya, distributor ban Goodyear di Kota Semarang, itu meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2022 di Marina Convention Center. Distributor lokal itu memboyong produk-produk unggulannya untuk memikat para pecinta otomotif di Jawa Tengah.

"Ban mobil jadi yang paling banyak dicari. Mulai rim kecil sampai besar. Bahkan kita pajang juga ban truk dan bus. Mulai mobil penumpang juga ada semua," jelas Wawan Setiawan, Supervisor CV Sinar Rejeki Jaya saat ditemui Bisnis, Kamis (24/11/2022).

Wawan menjelaskan bahwa CV Sinar Rejeki Jaya membuka toko resminya di Jalan MT Haryono No.480, Sarirejo, Kecamatan Semarang Timur. Distributor itu bukan pemain baru. Pasalnya, sejak 1997 CV Sinar Rejeki Jaya sudah ikut meramaikan pasar otomotif di Kota Lumpia.

Dengan membuka booth di GIIAS Semarang 2022, CV Sinar Rejeki Jaya berharap bisa menjadi pilihan para pecinta otomotif yang ingin mencari aksesoris, ban, maupun velg kendaraan roda empat. "Harapannya semoga bisa meningkatkan penjualan. Untuk velgnya juga, semoga lebih dikenal pengunjung GIIAS. Kebetulan ini ada beberapa motif terbaru," kata Wawan.

Sebagai informasi, GIIAS Semarang 2022 telah resmi dibuka pada Rabu (23/11/2022) kemarin. Pameran otomotif itu tak cuma jadi ajang unjuk gigi para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda empat. Para pengunjung juga bakal menikmati berbagai pertunjukan hingga promo menarik ketika bertransaksi.

Setidaknya, ada sembilan APM yang ikut meramaikan gelaran GIIAS Semarang 2022. Selain itu, ada pula enam merek APM dan perusahaan aksesoris kendaraan roda dua yang memboyong produk unggulannya ke Kota Semarang.

Dalam GIIAS Semarang 2022, pengunjung juga bisa menjajal langsung kendaraan-kendaraan yang dipamerkan. Lintasan sepanjang 2 KM disiapkan untuk uji kendaraan, dari Marina Convention Center sampai Jalan Marina Raya.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022."Selain menjadi wahana edukasi, sosialisasi dan tentunya marketing yang efektif. Event GIIAS ini juga dapat menjadi faktor penggerak ekonomi nasional dan daerah," kata Sumarno, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, saat membuka pameran GIIAS Semarang 2022.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi, ikut mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Lebih lanjut, Yohannes mengungkapkan bahwa Kota Semarang merupakan wilayah yang potensial untuk pasar otomotif.

"Kami meyakini dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang akan mampu memberikan dorongan untuk pencatatan industri otomotif di Provinsi Jawa Tengah," jelas Yohannes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

giias jateng semarang
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top