Semarang 10K Ramaikan Gelaran Sport Tourism di Akhir Tahun

Melalui beberapa titik ikonik di Kota Semarang, para pelari disuguhi dengan kemegahan arsitektur dan sejarah Kota Lumpia tersebut.
Salah seorang peserta Semarang 10K tengah berpose di booth yang disediakan oleh Isoplus, produk dari Wings Group./Bisnis-Muhammad Faisal Nur Ikhsan.
Salah seorang peserta Semarang 10K tengah berpose di booth yang disediakan oleh Isoplus, produk dari Wings Group./Bisnis-Muhammad Faisal Nur Ikhsan.

Bisnis.com, SEMARANG - Semarang 10K, acara lagi bertaraf nasional, kembali digelar. Acara ini tak hanya diramaikan dengan kehadiran para pelari dari dalam Kota Semarang. Lebih daripada itu, para pelari dari luar daerah pun ikut hadir dan meramaikan agenda wisata olahraga atau sport tourism tersebut.

Semarang 10K dimulai pada Minggu (18/12/2022) pagi di halaman Balai Kota Semarang. Ribuan peserta diajak untuk mengikuti rute yang telah ditentukan. Melalui beberapa titik ikonik di Kota Semarang, para pelari disuguhi dengan kemegahan arsitektur dan sejarah Kota Lumpia tersebut.

Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Semarang, mengungkapkan bahwa persiapan Semarang 10K hanya memakan waktu singkat. Meskipun mepet, namun Ita sapaan akrabnya, menyebut pelaksanaan Semarang 10K sudah melampaui ekspektasi awal.

"Bahkan, kalau kita lihat dua tahun ini, semua bahkan atlet ini vakum. Ini baru mulai jalan, alhamdulillah yang dari Female Open-nya ini bisa terpecahkan lagi [rekornya]. Ini sangat luar biasa," kata Ita kepada wartawan.

Ada empat kategori lomba yang tersedia dalam gelaran Semarang 10K tahun ini. Kategori tersebut adalah 10K Nasional, 10K Master, 10K Pelajar, juga Kids Dash untuk kelas 308 meter dan 154 meter.

"Ini sangat luar biasa dan akan kita contoh di Hari Pendidikan Nasional. Karena ini adalah salah satu event untuk bibit-bibit baru," kata Ita.

Lebih lanjut, Ita berterima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut. Pasalnya, melalui Semarang 10K, sektor pariwisata di Kota Semarang bisa ikut bergeliat.

"Pasti multiplier effect-nya selain promosi ke depannya juga hotel penuh, tempat makan, kemudian oleh-oleh dan sebagainya. Sehingga multiplier effect-nya ke perekonomian di Kota Semarang ini meningkat. Apalagi dua tahun ini kita puasa terhadap kegiatan-kegiatan, sehingga ini dampaknya luar biasa," kata Ita.

PT Sayap Mas Utama atau Wings Group yang jadi sponsor dalam acara Semarang 10K mengaku bangga atas kerja sama dan kolaborasi yang dihasilkan. Joshua Gunawan, Marketing Manager Beverages PT Sayap Mas Utama, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat terbuka untuk menjalin kerja sama serupa di tahun-tahun mendatang.

"Dari kita sih sebenarnya ini merupakan perwujudan dari visi Wings secara keseluruhan. Dimana kita ingin memberikan produk terbaik untuk masyarakat Indonesia. Buat Isoplus sendiri, kita ingin jadi partner buat pelari ini, dimana produk kita sangat dibutuhkan," jelas Joshua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper