Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Pengunjung Ramaikan Perayaan Imlek di Grand Candi Hotel Semarang

Tentunya, perayaan itu tak lengkap tanpa suguhan Yee-Shang yang sudah menjadi santapan wajib saat merayakan Imlek.
Pertunjukan Liong dalam acara makan malam yang digelar bertepatan pada malam tahun baru Imlek pada Sabtu (21/1/2023) malam./Istimewa-Grand Candi Hotel Semarang
Pertunjukan Liong dalam acara makan malam yang digelar bertepatan pada malam tahun baru Imlek pada Sabtu (21/1/2023) malam./Istimewa-Grand Candi Hotel Semarang

Bisnis.com, SEMARANG - Setelah dua tahun tidak menggelar perayaan Imlek, pada tahun ini masyarakat di Kota Semarang kembali merayakan tradisi tahunan itu secara meriah. Di Grand Candi Hotel Semarang, Gala Dinner digelar pada malam perayaan tahun baru Imlek pada Sabtu (21/1/2023).

Makan malam bertajuk Sincia Dinner Welcoming the Year of Water Rabbit itu dihadiri oleh ratusan orang tamu. Grand Candi Hotel Semarang menyajikan hidangan khas Szechuan dan Cantonese dengan konsep set-menu. Lengkap dengan pramusaji di tiap meja.

Public Relations Grand Candi Hotel Semarang, Immanuel Teja, mengaku kagum dengan antusiasme masyarakat Kota Semarang dalam merayakan Imlek. "Dugaan terhadap animo warga yang akan menurun karena tidak ada perayaan Imlek di Grand Candi Hotel Semarang selama beberapa tahun terakhir pada akhirnya terbantahkan," katanya.

Kedatangan ratusan tamu itu, ungkap Immanuel, memaksa panitia acara serta manajemen hotel untuk membuka ruangan tambahan. Dalam siaran persnya, Immanuel berharap agar Gala Dinner itu bisa terus digelar di tahun-tahun berikutnya. "Dan diharapkan menjadi tempat untuk berkumpul bagi keluarga, kerabat, maupun sahabat," pungkasnya.

Selain menggelar pesta makan malam, Grand Candi Hotel Semarang juga memeriahkan malam tahun baru Imlek dengan berbagai pertunjukan. Acara dibuka dengan penampilan akrobat Barongsai dan Liong yang mengiringi tamu dari lobi menuju venue acara. Para tamu juga bisa berfoto dengan Barongsai yang menghampiri tiap meja.

Pengunjung yang bersantap malam juga dimanjakan dengan mandarin live music yang dibawakan oleh Sheba Music Entertainment. Tentunya, perayaan itu tak lengkap tanpa suguhan Yee-Shang yang sudah menjadi santapan wajib saat merayakan Imlek.

Perayaan Imlek pada tahun ini semakin meriah ketika ratusan tamu yang hadir mengikuti seremonial Yee-Shang dengan mengaduk dan mengangkat hidangan itu dengan sumpit setinggi-tingginya. Tradisi itu punya arti tersendiri, dimana sumpit yang diangkat itu menggambarkan tingginya harapan, doa, juga keberuntungan yang bakal diraih pada tahun mendatang.

Grand Candi Hotel Semarang juga menyiapkan undian atau lucky draw. Tamu yang beruntung berkesempatan mendapatkan berbagai voucher, mulai voucher sarapan, voucher berenang, voucher menginap di Deluxe Room, juga hadiah utama berupa voucher menginap di Junior Suite.

Para tamu yang hadir dalam Sincia Dinner Welcoming the Year of Water Rabbit juga menghabiskan sisa malam dengan berdansa. Tak lupa, tradisi bagi-bagi angpao juga dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper