Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Jalin Kerja Sama dengan Universitas Teknologi Yogyakarta

Bank Jateng bisa melayani pembayaran penerimaan wesel, pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), pinjaman, dan lainnya.
Bank Jateng kerja sama dengan Universitas Teknologi Yogyakarta. /Foto: Istimewa
Bank Jateng kerja sama dengan Universitas Teknologi Yogyakarta. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, YOGYAKARTA — Bank Jateng kian memperkuat kiprahnya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di sektor pendidikan, Bank Jateng memperluas jangkauan dengan menandatangani kerja sama MoU dengan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY).

Bank Jateng merupakan salah satu dari 25 institusi  dari Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja (Dudika), yang menandatangani MoU  dengan  UTY dalam implementasi pengeembangan kurikulum yang melibatkan Mitra Dudika dalam proses pembelajarannya sesuai dengan penerapan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Layanan Bank Jateng semakin luas. Dengan MoU ini Bank Jateng juga bisa melayani pembayaran penerimaan wesel, pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), pinjaman, dan lainnya," ungkap Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Ony Suharsono, seusai penandatanganan MoU yang dilaksanakan di kampus UTY pada Senin (6/2/2023) yang lalu.

Selain melayani transaksi keuangan, kerja sama tersebut juga memungkinkan mahasiswa UTY untuk melakukan magang dan belajar praktek  perbankan secara langsung di Bank Jateng. Demikian pula, dosen maupun pakar yang berkompeten dari UTY dapat menjadi narasumber dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh Bank Jateng.

Dalam sambutannya, Rektor UTY Bambang Moertono S mengapresiasi 25 institusi  dari Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja (Dudika) yang menandatangani MoU untuk peningkatan kualitas pendidikan dengan bekal ketrampilan yang kompeten yang bisa didapat mahasiswa/dosen UTY dari Dunia Pendidikan.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Yogyakarta, Aris Junaidi, menegaskan kembali komitmen pemerintah melalui Kemendikbudristek RI untuk terus mendorong kolaborasi pendidikan tinggi dengan Dudika.

"Ada juga Program Matching Fund Kedaireka Kemdikbudristek di mana pemerintah bisa menambahkan dana sama bahkan berlipat dari nilai kerjasama yang sudah disepakati dari perguruan tinggi dan Dudika," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper