Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bank Jateng Blora Sosialisasikan Layanan DPLK

Selain memberikan sosialisasi terkait dengan DPLK, Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Blora juga membagikan brosur pinjaman dan membuka kesempatan konsultasi.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 21 Maret 2023  |  09:52 WIB
Bank Jateng Blora Sosialisasikan Layanan DPLK
Bank Jateng Cabang Blora sosialisasikan layanan DPLK. - Foto: Istimewa

Bisnis.com, BLORA — Bank Jateng Cabang Blora bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora menyelenggarakan sosialisasi mengenai pengelolaan dana pensiun kepada para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sosialisasi mengenai layanan pengelolaan dana pensiun melalui produk Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Jateng menjadi salah satu materi yang diberikan dalam acara Orientasi PPPK Kurikulum Pengenalan Nilai dan Etika Instansi Pemerintah Kabupaten Blora Tahun 2023.

Acara yang diselenggarakan di aula BKD Kabupaten Blora pada Selasa, 14 Maret 2023 yang lalu tersebut diikuti oleh PPPK tenaga pengajar Dinas Pendidikan Kabupaten Blora yang lolos seleksi pada tahun 2022.

Kepala BKD Blora, Heru Eko Wiyono, mengatakan bahwa para pegawai PPPK tidak mendapatkan fasilitas pensiun sebagaimana Aparatur Sipil Negara (ASN). Oleh karena itu, sejak awal mereka perlu memahami pentingnya mengelola keuangan untuk mempersiapkan masa pensiun.

“PPPK itu kan tidak dapat fasilitas pensiun, diharapkan dengan DPLK teman-teman ini bisa punya tabungan nanti yang bisa dimanfaatkan di masa tuanya,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (21/3/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Blora, Hermawan, menyampaikan beberapa manfaat DPLK bagi para peserta.

“DPLK Setia Bank Jateng merupakan program dari Bank Jateng untuk memberikan fasilitas jaminan pensiun kepada nasabah Bank Jateng dengan kemudahan pilihan usia pensiun sesuai keinginan. Sehingga diharapkan memudahkan nasabah untuk merencanakan tabungan saat pensiun,” ujarnya.

Selain memberikan sosialisasi terkait dengan DPLK, Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Blora juga membagikan brosur pinjaman dan membuka kesempatan konsultasi pada seluruh peserta yang hadir terkait produk PLO dan DPLK Setia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng

Sumber : press release

Editor : Farodlilah Muqoddam

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top