Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Blora Sosialisasikan Layanan DPLK

Selain memberikan sosialisasi terkait dengan DPLK, Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Blora juga membagikan brosur pinjaman dan membuka kesempatan konsultasi.
Bank Jateng Cabang Blora sosialisasikan layanan DPLK. /Foto: Istimewa
Bank Jateng Cabang Blora sosialisasikan layanan DPLK. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, BLORA — Bank Jateng Cabang Blora bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora menyelenggarakan sosialisasi mengenai pengelolaan dana pensiun kepada para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sosialisasi mengenai layanan pengelolaan dana pensiun melalui produk Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Jateng menjadi salah satu materi yang diberikan dalam acara Orientasi PPPK Kurikulum Pengenalan Nilai dan Etika Instansi Pemerintah Kabupaten Blora Tahun 2023.

Acara yang diselenggarakan di aula BKD Kabupaten Blora pada Selasa, 14 Maret 2023 yang lalu tersebut diikuti oleh PPPK tenaga pengajar Dinas Pendidikan Kabupaten Blora yang lolos seleksi pada tahun 2022.

Kepala BKD Blora, Heru Eko Wiyono, mengatakan bahwa para pegawai PPPK tidak mendapatkan fasilitas pensiun sebagaimana Aparatur Sipil Negara (ASN). Oleh karena itu, sejak awal mereka perlu memahami pentingnya mengelola keuangan untuk mempersiapkan masa pensiun.

“PPPK itu kan tidak dapat fasilitas pensiun, diharapkan dengan DPLK teman-teman ini bisa punya tabungan nanti yang bisa dimanfaatkan di masa tuanya,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (21/3/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Blora, Hermawan, menyampaikan beberapa manfaat DPLK bagi para peserta.

“DPLK Setia Bank Jateng merupakan program dari Bank Jateng untuk memberikan fasilitas jaminan pensiun kepada nasabah Bank Jateng dengan kemudahan pilihan usia pensiun sesuai keinginan. Sehingga diharapkan memudahkan nasabah untuk merencanakan tabungan saat pensiun,” ujarnya.

Selain memberikan sosialisasi terkait dengan DPLK, Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Blora juga membagikan brosur pinjaman dan membuka kesempatan konsultasi pada seluruh peserta yang hadir terkait produk PLO dan DPLK Setia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : press release

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler