Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Peringati Hari Jadi Kota Semarang, Jalan Pemuda Ditutup Sementara

Jalan Pemuda Semarang akan ditutup pada 1-2 Mei 2023 untuk menyelenggarakan sejumlah rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Semarang.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 28 April 2023  |  09:15 WIB
Peringati Hari Jadi Kota Semarang, Jalan Pemuda Ditutup Sementara
Jalan Pemuda Semarang akan ditutup pada 1-2 Mei 2023 untuk menyelenggarakan sejumlah rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Semarang. - Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes akan melakukan penutupan Jalan Pemuda Semarang pada Senin—Selasa, 1-2 Mei 2023.

Penutupan jalan selama dua hari dilakukan untuk memfasilitasi rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Semarang (HJKS) ke-476.

Pada 1 Mei 2023, ruas Jalan Pemuda mulai depan Paragon Mall hingga Lawang Sewu akan ditutup separuh jalan mulai pukul 14.00 WIB untuk persiapan gladi bersih. Pada 2 Mei 2023, ruas jalan yang sama akan ditutup seluruhnya guna penyelenggaraan acara yang berlangsung mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Rencananya, pada hari Selasa (2/5) akan dilaksanakan acara Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita dan Makan Bersama Nasi Glewo.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Endro P. Martantono, meminta masyarakat Kota Semarang mencari rute alternatif selama jalan ditutup.

“Kami menghimbau kepada pengendara dan pengguna jalan di Jalan Pemuda pada tanggal tersebut supaya mencari jalur alternatif,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (28/4/2023).

Sebanyak 11.476 orang akan menjadi peserta acara Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita dan Makan Bersama Nasi Glewo. Kegiatan ini digadang-gadang akan memecahkan Rekor MURI.

Launching Joget Bareng Semarangan akan ditandai dengan memainkan alat musik multi etnis. Sementara melalui acara Makan Bersama Nasi Glewo diharapkan dapat menghidupkan kembali hidangan khas Kota Semarang yang pernah populer di tahun 1970-an.

Pada hari yang sama juga akan digelar berbagai acara seperti peluncuran Batik Semarangan, KKPD, ID Card, Panutan Pembayaran PBB, Kenita Libas, hingga penandatanganan MoU Kedung Sepur.

Puncak acara HJKS ke-476 sendiri akan dilaksanakan pada Minggu (21/5) bertepatan dengan Puncak Pekan Antikorupsi. Resepsi HJKS ke-476 adalah pesta rakyat yang bertujuan memberi hiburan pagelaran seni secara gratis kepada masyarakat dengan mendatangkan grup band Slank sebagai bintang tamu utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota semarang

Sumber : press release

Editor : Farodlilah Muqoddam

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top