Sejumlah Rute Perjalanan Kereta Api Dialihkan Akibat Longsor di Banyumas

Akibat kejadian tersebut, ada beberapa relasi yang dialihkan memutar lewat jalur utara melalui Gundih-Semarang-Tegal-Cirebon.
Longsor Kilometer 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah./Antara-Humas Daop 6 Yogyakarta.
Longsor Kilometer 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah./Antara-Humas Daop 6 Yogyakarta.

Bisnis.com, SOLO - Kereta Api Indonesia Daop 6 mengalihkan rute perjalanan akibat longsor yang terjadi di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin dini hari.

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro di Solo, Jawa Tengah, Senin (4/12/2023) mengatakan akibat kejadian tersebut, ada beberapa relasi yang dialihkan memutar lewat jalur utara melalui Gundih-Semarang-Tegal-Cirebon.

"Rute lain untuk pengalihan memutar lewat Kroya-Banjar-Bandung-Cikampek," katanya.

Ia mengatakan hingga pukul 08.00 WIB terdapat sepuluh KA tujuan dan keberangkatan stasiun Daop 6 yang dialihkan memutar. Sepuluh KA tersebut yakni KA Kamandaka, Ranggajati, Argo Semeru, Fajar Utama Solo, Fajar Utama Yogyakarta, Bengawan, Gajahwong, Taksaka, dan Argo Lawu.

"Selain itu ada Fajar Utama Yogya keberangkatan pukul 07.00 WIB lewat Kroya-Banjar-Bandung-Cikampek-Jakarta," katanya.

Selain itu, ada pula KA Argo Lawu keberangkatan Solo pukul 08.30 WIB lewat Gundih-Semarang-Tegal-Cirebon-Jakarta.

"Untuk KA dari Jakarta dengan tujuan Klaten hingga Yogyakarta, Daop 6 Yogyakarta memberlakukan overstapen atau pengalihan moda transportasi seperti bus atau alternatif KA dari arah Solo ke Klaten dan Yogyakarta," katanya.

Terkait hal itu, pihaknya mengimbau para pelanggan tidak perlu khawatir. KAI akan tetap memberikan pelayanan prima kepada para penumpang.

"Kami juga mengimbau para penumpang untuk terus memperhatikan arahan petugas di stasiun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper