Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KITB Siap Operasional Tahun Depan

Kawasan industri berstatus Proyek Strategis Nasional (PSN) itu memastikan kesiapan fasilitas dan utilitas penunjang operasional.
Jajaran pengelola PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) berpose./Ist
Jajaran pengelola PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) berpose./Ist

Bisnis.com, SEMARANG - PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) atau Grand Batang City (GBC) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ketiganya pada Minggu 10 Desember 2023. Mengangkat tema Lift Off kawasan industri pelat merah itu mengaku siap untuk menyambut operasional tenant di tahun 2024 nanti.

"Sampai saat ini perusahaan dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mencapai target-target yang ditetapkan dan tahun depan siap untuk beroperasi," ucap Direktur Utama KITB, Ngurah Wirawan, pada Selasa (12/12/2023).

Ngurah menyebut, operasi penjualan air bersih, pengolahan air limbah, instalasi pengolahan sampah padat dan operasi sistem Information & Communication Technology (ICT) di kawasan itu sudah siap buat melayani tenant. "Saya berterima kasih kepada pendahulu saya, direksi dan karyawan, yang telah membabat alas dari kebun karet menjadi infrastruktur dan fasilitas yang sudah ada," tambahnya dalam siaran pers.

Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Yadi Jaya Ruchandi, berharap agar KITB bisa memberikan sumbangsih positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Lebih lanjut, dengan beroperasinya tenant-tenant di dalam kawasan, diharapkan keharmonisan masyarakat bisa terjaga seiring terbukanya lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

"Pencapaian hingga saat ini cukup membanggakan, tetapi perjalanan masih jauh dan tahun depan akan diresmikan oleh presiden. Perusahaan-perusahaan di dalam Danareksa ini bisa men-support apapun yang akan dilakukan KITB. Mudah-mudahan KITB membawa berkah untuk kita semua," ungkap Yadi.

Perayaan HUT KITB tersebut diikuti dengan agenda Fun Run yang dilaksanakan pada Minggu (10/12/2023) di Kantor Pengelola. Kegiatan tersebut diikuti oleh 350 orang peserta. Di saat yang sama, di Kota Semarang, ikut digelar pula agenda Fun Golf.

Pada Senin (11/12/2023) kemarin, KITB juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan santri dari Pondok Pesantren Darussalam dan Pondok Pesantren Al-Huda. Kedua pondok tersebut berlokasi di sekitar kawasan.Selain memberikan santunan pada santri dan anak yatim yang tinggal di sekitar kawasan, KITB juga memberikan 1.000 bibit pohon untuk masyarakat yang tinggal di empat desa penyangga. Tak hanya itu, untuk memeriahkan HUT, KITB juga memberikan beasiswa prestasi bagi putra-putri karyawan.

"Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ketiga PT KITB. Semoga PT KITB semakin berkembang dan semakin maju, serta memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan untuk Indonesia dan Kabupaten Batang," ucap Lani Dwi Rejeki, Pj. Bupati Batang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper