Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLTU Batang Dukung Pengembangan SDM Kabupaten Batang lewat Beasiswa

Bhimasena Power Indonesia, operator PLTU Batang, telah memberikan beasiswa perkuliahan dan biaya hidup bulanan bagi mahasiswa asal Kabupaten Batang.
Manajemen PT Bhimasena Indonesia Power (BPI) berfoto bersama penerima beasiswa BPI di depan PLTU Batang. /Foto: Istimewa
Manajemen PT Bhimasena Indonesia Power (BPI) berfoto bersama penerima beasiswa BPI di depan PLTU Batang. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - PT Bhimasena Power Indonesia (BPI), operator Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang, ikut mengambil peran untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Batang. Komitmen tersebut diwujudkan melalui program beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa asal Kabupaten Batang di beberapa universitas.

Yoshimitsu Fujii, Direktur Operasional BPI, menjelaskan bahwa beasiswa tersebut telah diberikan kepada 6 mahasiswa asal Kabupaten Batang. Tahun lalu, beasiswa diberikan kepada 2 mahasiswa berprestasi, sementara tahun ini ada 4 orang penerima beasiswa dari Kabupaten Batang.

"Harapannya para mahasiswa ini dapat berkontribusi maksimal bagi keluarga dan masyarakat. Kami juga sangat berharap ke depannya dapat bersinergi dengan penerima beasiswa dalam mengembangkan PLTU Batang dan bersama-sama kita membawa Kabupaten Batang ke perubahan yang lebih baik," jelas Fujii dikutip Jumat (27/9/2024).

Untuk menerima beasiswa tersebut, para mahasiswa dari Kabupaten Batang mesti menempuh beberapa tahapan seleksi. Mulai seleksi administrasi, wawancara, hingga uji psikologi.

Adapun penerima beasiswa BPI saat ini tengah menempuh studi di Universitas Diponegoro serta Institut Teknologi Bandung.

Pj. Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, memberikan apresiasi atas komitmen yang diberikan BPI. "Keberadaan BPI di tengah masyarakat sangat terasa manfaatnya secara langsung. Semoga program beasiswa ini dapat memacu semangat anak-anak di Kabupaten Batang untuk menunjukkan prestasinya," ucapnya.

Lani menuturkan bahwa selain bantuan pendidikan bagi mahasiswa asal Kabupaten Batang, BPI juga telah ikut memberikan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk peningkatan fasilitas sekolah, pengentasan tengkes atau stunting di dua desa, serta pengentasan kemiskinan ekstrem dan pemberdayaan UMKM.

Ferdi Aditya selaku penerima beasiswa BPI mengaku terbantu secara finansial atas program tersebut. Ke depan, mahasiswa Teknik Elektro Universitas Diponegoro tersebut juga berharap dapat bekerja dan ikut memberikan kontribusi di BPI. "Sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Batang," lanjutnya.

Sementara itu, Mukhlisotun, orang tua dari Zakky Zahira Isfarina mahasiswi Universitas Diponegoro selaku penerima beasiswa BSI, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan. "Saya berharap program beasiswa BPI dapat digunakan sebaik-baiknya dan anak-anak bisa memberikan manfaat ke BPI dan Kabupaten Batang," ucapnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper