Tes CPNS Digelar Seusai Pilkada Serentak

Oleh: Indah Septiyaning Wardhani 22 Juni 2018 | 13:43 WIB
Tes CPNS Digelar Seusai Pilkada Serentak
Ilustrasi./Antara-Darwin F

Bisnis.com, SOLO — Setelah terkatung-katung akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menerima sinyal rencana dibukanya rekruitmen calon aparatur sipil negara (CASN) umum. Sesuai rencana, rekruitmen CASN dilaksanakan seusai pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Solo Rakhmat Sutomo mengatakan berdasarkan rapat dari Provinsi Jawa Tengah dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB), pemerintah akan mengumumkan kuota CASN setelah Pilkada, termasuk untuk Kota Solo.

“Sekarang kami lagi menyiapkan anggaran dan juga infrastruktur untuk tes seleksi CASN,” kata dia ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Jumat (22/6/2018).

Sebagaimana pelaksanaan rekruitmen CASN 2014 lalu, Rakhmat mengatakan tahun ini pelaksanaan juga akan memakai Computer Assisted Test (CAT) elektronik sehingga terpantau dengan sistem komputerisasi. Terkait dengan kuota, Rakhmat mengatakan Pemkot mengajukan 694 yang terdiri atas formasi tenaga pendidik, kesehatan, infrastruktur dan dan formasi khusus pemain Wayang Orang Sriwedari. Namun pihaknya belum mengetahui apakah kuota yang diajukan akan diterima.

“Kalau kebutuhan anggaran seleksi CASN sudah kita ajukan ke TAPD [Tim Anggaran Pemerintah Daerah] agar dialokasikan di APBD Perubahan,” katanya.

Sumber : JIBI/Solopos

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya