PILGUB JATENG 2018: Ganjar Minta PNS Netral

Oleh: Alif Nazzala Rizqi 25 Juni 2018 | 12:05 WIB
PILGUB JATENG 2018: Ganjar Minta PNS Netral
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memberikan paparan, Senin (25/6).-JIBI/ Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo akhirnya aktif kembali setelah cuti kampanye tiga bulan lamanya.

Hari pertama masuk kerja ditandai dengan apel dengan jajaran Pemprov Jateng di halaman kantor gubernuran, Senin (25/6/2018).

Ganjar mengapresiasi jajaran birokrasi yang berhasil melalui masa kampanye pilkada dengan tetap menjaga netralitas PNS.

"Dengan segala aturannya bisa netral atau tidak kecuali pada hari H nya jelas tidak netral, memilih kan tidak netral sebenarnya. Tapi tidak berkampanye," ujar Ganjar.

Ganjar juga menyampaikan terima kasih atas sistem pengaduan dan pelayanan yang berjalan baik meski dirinya cuti. Pasalnya, Plt Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Selama cuti sekaligus ngecek apakah sistem kita berjalan. Alhamdulilah complain sistem berjalan. Alhamdulillah layanan dengan nilai kata yang kita sampaikan berjalan, mudah kurah cepat. Saya sampaikan terimakasih, artinya sistem kita berjalan," katanya.

Menurut Ganjat yang terpenting adalah pelayanan selama mudik Lebaran. Ganjar mencermati bagaimana mudik berjalan baik dan tanpa kemacetan berarti. Bisa dikatakan arus mudik di Jateng berjalan lancar.

"Mudik lancar, harga-harga terkendali, layanan sampai tingkat camat kades berjalan seperti biasa itulah kenapa saya berterima kasih," ucapnya.

Apel tersebut turut dihadiri, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Wuryanto, dan Ketua DPRD Rukma Setyabudi.

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya