Pameran Kemewahan Bus Wisata Digelar Hari Ini di The Wujil Hotel

Oleh: Imam Yuda Saputra 03 Juli 2018 | 06:24 WIB

Bisnis.com, SEMARANG – Sekitar 10 bus pariwisata bakal unjuk kemewahan dalam ajang Pameran Bus Wisata di Hotel The Wujil, Kabupaten Semarang, Selasa (3/7/2018).

Ajang yang digelar Paguyuban Pelaku Wisata (PPW) Jawa Tengah (Jateng) itu akan digelar mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Ketua Bidang Antar-Mitra PPW Jateng yang juga ketua panitia penyelenggara pameran, Lilik Riyanto, menyebutkan ajang pameran bus wisata itu digelar dengan tujuan memperkenalkan produk-produk terbaru yang dimiliki para pelaku usaha pariwisata yang tergabung dalam PPW.

“Tidak hanya anggota dari PPW Jateng yang akan ambil bagian dalam acara ini, tapi juga dari luar, seperti Malang, Bali, dan Banten. Nanti ada sekitar 10 bus pariwisata yang akan ditampilkan dalam ajang ini serta dikonteskan,” tutur Lilik kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Senin (2/7/2018).

Lilik menambahkan 10 bus pariwisata yang akan ambil bagian dalam ajang ini berasal dari berbagai tipe, mulai dari keluaran terbaru Jetbus SHD, hingga double decker atau yang populer disebut bus tingkat.

“Mereka akan dinilai mulai dari kelengkapan fasilitas, desain interior, kapasitas, hingga kenyamanan. Penilaian akan dilakukan juri dari Dishub Provinsi Jateng, Dinas Pariwisata, hingga para pelaku dunia usaha pariwisata,” imbuh Lilik.

Lilik mengatakan pameran bus pariwisata itu merupakan yang kali kedua digelar. Tahun lalu, pameran serupa juga digelar dengan spesifikasi kontes pada bunyi klakson telolet.
Selain pameran bus pariwisata, dalam ajang yang digelar kawasan hotel di Jl. Soekarno-Hatta, Kabupaten Semarang itu juga akan berlangsung acara halalbihalal anggota PPW se-Indonesia dan juga pameran produk wisata dari para mitra PPW.

“Banyak produk yang akan kita tampilkan, mulai dari oleh-oleh dari mitrapelaku wisata, kaos, dan lain-lain. Pameran terbuka untuk umum, siapa saja boleh menyaksikan tanpa dipungut biaya,” tutur Lilik.

Sumber : JIBI/Solopos

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya