Ini Nama 3 Anak Harimau Koleksi Kebun Binatang Mangkang

Oleh: Imam Yuda Saputra 31 Juli 2018 | 13:22 WIB

Bisnis.com, SEMARANG - Ketiga anak harimau yang baru lahir, koleksi Taman Margasatwa Semarang memperoleh nama dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Ketiga anak harimau jenis benggala yang lahir 2 Juni 2018 itu diberi nama Cantik, Anggun, dan Jelita.

Pemberian nama tiga anak harimau berjenis kelamin betina itu disampaikan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, saat berkunjung ke Taman Margasatwa Semarang di Mangkang, Kota Semarang, Selasa (31/7/2018).

"Tadi bapak Wali Kota sudah memberikan nama. Oleh karena tiga anak harimau ini berjenis kelamin perempuan jadi dikasih nama Cantik, Anggun, dan Jelita. Semoga kehadiran tiga anak harimau ini bisa menambah daya tarik Semarang Zoo bagi pengunjung," ujar perempuan yang akrab disapa Ita itu.

Ita menambahkan satu dari tiga anak harimau yang belum genap berusia dua bulan itu bulunya berwarna agak kuning keemasan. Ia pun menyematkan nama Jelita pada anak harimau yang berwarna agak kuning keemasan itu.

"Yang ini dikasih nama Jelita. Soale agak pirang," ujar Ita sambil menggendong anak harimau itu.

Ketiga anak harimau benggala atau Panthera tigris-tigris itu merupakan anak pasangan harimau yang juga koleksi Taman Margasatwa Semarang, Rengganis dan Kliwon.

Direktur PT Taman Margasatwa Semarang, Samsul Bahri Siregar, mengatakan dengan hadirnya tiga anak harimau itu, praktis saat ini koleksi harimau di Taman Margasatwa Semarang menjadi 15 ekor. Jumlah itu terbilang sangat banyak bagi sebuah taman margasatwa.

"Total ada 300 ekor satwa yang ada di Taman Margasatwa Semarang. Dari jumlah itu, 15 ekor di antaranya harimau benggala. Sedangkan, buaya ada sekitar 60 ekor," tutur Samsul.

Samsul berharap hadirnya tiga harimau yang baru lahir itu mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisata di Taman Margasatwa Semarang.

Ia mengaku sejak lahir, tiga harimau yang baru lahir itu belum pernah dipamerkan ke pengunjung.

"Kebetulan harimau ini lahir pas bulan puasa kemarin. Karena masih baru, jadi kami belum berani memamerkan ke pengunjung saat libur Lebaran kemarin. Tapi, meski belum dipamerkan kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan," tutur Samsul.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya