Pengusaha AS Kepincut Potensi Ekonomi Kabupaten Kendal

Oleh: Alif Nazzala Rizqi 08 November 2018 | 12:40 WIB
Pengusaha AS Kepincut Potensi Ekonomi Kabupaten Kendal
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan jembatan Kali Kuto di ruas jalan tol Semarang-Batang, Sambungsari, Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (7/11/2018)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, KENDAL -- Kalangan pengusaha asal Negeri Paman Sam kepincut dengan potensi investasi di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Economic Counselor dari Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Jakarta, Andrew Shaw. Dia mengungkapkan sejumlah pengusaha AS bertanya mengenai daerah-daerah di Indonesia yang memiliki potensi besar bagi pengembangan investasi.
 
Dari informasi yang diperoleh dari berbagai media, Kedubes AS melihat Kabupaten Kendal sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi ekonomi yang menjanjikan.
 
"Saya berharap mendapat banyak kejelasan tentang potensi investasi Kabupaten Kendal yang bisa dibawa untuk ditawarkan kepada para investor," papar Shaw dalam keterangan resmi, Kamis (8/11/2018).

Selain memiliki potensi ekonomi, kabupaten tersebut dinilai mempunyai kondisi sosial ekonomi yang baik. Salah satu potensi yang bakal direkomendasikan kepada para pengusaha AS adalah kawasan industri.
 
Sementara itu, Bupati Kabupaten Kendal Mirna Annisa mengklaim pihaknya tengah menjalankan berbagai program pembangunan. Dia mengakui kawasan industri menjadi salah satu perhatian dari para investor.

Saat ini, sejumlah perusahaan di Kawasan Industri Kendal sudah mulai  beroperasi.
 
"Kami menawarkan berbagai investasi di Kendal seperti kawasan industri yang kini sedang berkembang. Ini yang coba kami tawarkan untuk mendongkrak banyak investor masuk," sambung Mirna.

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya