Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pantai Trisik Berbenah Tarik Minat Wisatawan

Paguyuban Laguna Pantai Trisik, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan mengembangkan objek wisata baru Laguna Pantai Trisik yang ditargetkan dapat dikunjungi wisatawan pada libur Lebaran 2018.

Bisnis.com, KULON PROGO—Paguyuban Laguna Pantai Trisik, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan mengembangkan objek wisata baru Laguna Pantai Trisik yang ditargetkan dapat dikunjungi wisatawan pada libur Lebaran 2018.

Ketua Paguyuban Laguna Pantai Trisik Sumardi di Kulon Progo, Selasa (20/3/2018), mengatakan selama dua bulan terakhir, paguyubannya yang terdiri 183 orang membersihkan laguna yang berada di kawasan Pantai Trisik.

"Kami melihat di kawasan Pantai Trisik memiliki potensi laguna, sehingga kami membuat paguyuban untuk mengelola potensi tersebut menjadi objek wisata. Ke depan, pengembangan laguna ini dapat menggerakan ekonomi masyarakat dan anggota paguyuban," kata Sumardi.

Ia mengatakan rencananya Laguna Pantai Trisik akan dibangun kolam renang dan lokasi spot swa foto dengan mengadopsi objek wisata mangrove di Pasir Mendit dan Pasir Kadipangu, Kecamatan Temon.

Selain itu, laguna akan dikelilingi jembatan supaya pengunjung dapat mengelilinginya dengan mudah. Sebelah selatan laguna juga terdapat pohon cemara udang yang bisa dinikmati pengunjung.

"Tahap pertama ini, kami membersihkan lumpur sisa pembuangan limbah tambak. Ke depan, pembuangan limbah tambak diarahkan dibuang ke laut, sehingga laguna bersih," katanya.

Sumardi mengatakan pengembangan Laguna Pantai Trisik sedikitnya membutuhkan anggaran Rp500 juta. Tahap pertama ini, anggota Paguyuban Laguna Pantai Trisik menanam saham masing-masing Rp1 juta. Selanjutnya, akan ditambah lagi setelah ada perkembangan pembangunan.

"Pengembangan Laguna Pantai Trisik dikembangkan dengan cara penanaman saham. Sehingga setiap anggota diharapkan memiliki rasa tanggung jawab mengembangkan laguna, karena mereka memiliki saham di dalamnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper